nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi "Ngasepin" Monyet di Batu Secret Zoo dengan Rokok Elektrik Jadi Viral, Netizen: Haduh, Gobl*knya Sampe ke DNA!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 30 Juli 2018 09:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 30 406 1929138 aksi-ngasepin-monyet-di-batu-secret-zoo-dengan-rokok-elektrik-jadi-viral-netizen-haduh-gobl-knya-sampe-ke-dna-ROTIBnZQM6.jpg Vape (Foto: Ist)

DUNIA maya kembali dikagetkan dengan tindakan tidak ramah dan membahayakan binatang. Kejadian ini dilakukan di Malang dan tindakan yang terjadi adalah memberikan uap rokok elektrik langsung ke wajah monyet.

Kita tahu bersama, sebelum ada kasus ini media sosial digemparkan dengan aksi menyekokkan minuman keras ke rusa. Aksi ini lalu mendapat perhatian banyak pihak, salah satunya kenapa sampai bisa membawa barang haram tersebut ke tempat umum.

Baca Juga:

Nah, kini kasus serupa kembali mencuat. Bukan minuman keras yang diberikan, melainkan uap rokok elektrik yang langsung dibuang ke wajah seekor monyet di Batu Secret Zoo, Malang, Jawa Tengah. Kasus ini langsung saja menjadi buah bibir di jagat maya!

Jika dilihat dari video yang dibagikan akun Instagram @waranddrama.sosmed sangat jelas bahwa pria yang diketahui bernama David itu menghisap rokok elektriknya lalu menghembuskan uapnya ke monyet yang sedang memerhatikannya. Saat uap dihembuskan, terlihat wajah si monyet kaget dan mulutnya menganga besar tanda ada hal yang tidak beres.

Setelah melakukan aksi tersebut, David lalu berucap, "Enak kan? Ayo ngasap dulu lek (nak)" dalam bahasa Jawa. Lalu, sang perekam yang diketahui adalah perempuan hanya tertawa melihat aksi keji tersebut. Begitu juga dengan teman David lainnya yang malah cengangas-cengenges. Mereka seperti tidak tahu apa yang mereka lakukan.

Aksi ini pun kemudian mendapat tanggapan langsung dari salah seorang pencinta dan pelindung hewan Doni Herdaru. Dalam postingan Instagramnya @doniherdaruStory menjelaskan bahwa

"doniherdaruStory dari agnesia sekitar jam 15.00 WIB. Lokasinya di Batu Secret Zoo, Malang. Nggak seharusnya mas David @davidapec ini menghembuskan uap vape ke hewan malang ini.

Buat kawan-kawan yang merokok atau vaping, ketahuilah, asap dan uap kalian bukan vitamin dan berkah buat sekeliling. Nggak usah dibagi-bagi dan dipaksakan untuk dihembuskan ke mahluk lain. Penjagaan Batu Secret Zoo harus diperbaiki. Walaupun sebenarnya benteng utama kita adalah conscience alias kesadaran kita, bukan larangan atau penjagaan security. Kita udah tau, apa yang baik dan gak baik. Jadi jangan berulah yang gak baik yes. #stopbegok" tulisnya dalam caption.

Tanggapan netizen pun beragam. Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa tindakan David benar-benar tidak bisa dianggap main-main. "Fungsinya apa nge-vape di tempat umum dan itu di kebun binatang. Auto norak dan nggak keren, norak! Salah lokasi. Dikira mau fogging nyamuk DBD kali, ya," kata akun @miss_kiyara.jk.

Begitu juga dengan akun @gixiedust yang menyatakan tindakan David mengecewakan! "Haduh gobl*knya sampe ke DNA. Malu sama umur woy pengin gue gamparin si David ini. Kalau mau mati lo aja yang mati. Nggak usah bawa-bawa yang lain, bangs*t!!" cuitnya berintonasi keras.

Sementara itu, ada warganet yang merasa itu bukan sesuatu yang salah. Akun @arshapradana menuliskan, "Apaan sih lebat amat. Kucing-kucing di rumah gue biasa aja tuh nggak ngefek apa-apa. Burung kakak tua gue juga aman. Kukang gue aman. Salahnya dimana, ya? Kan itu cuma uap," paparnya.

Lalu, akun @smathabelle menjawab komentar tersebut. Dia menuliskan, "Jangankan hewan, orang juga mati "diupain" gitu, mas. Kalau emang ngevape atau ngerokok, sama asep-asepnya ditelen mas, jangan nanggung-nanggung," katanya tegas.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini