7 Langkah Banyak Teman di Kantor, Tak Selalu Andalkan Medsos!

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Selasa 31 Juli 2018 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 31 196 1929661 7-langkah-banyak-teman-di-kantor-tak-selalu-andalkan-medsos-gtaajE0agp.jpg teman kantor (ist)

SEIRING berkembangnya teknologi, pertemanan melalui media sosial nampaknya lebih mudah dilakukan dibandingkan pertemanan secara offline.

Meskipun sebagian besar dari kita dengan senang hati membuat sambungan digital baru setiap hari, mendekati orang dalam kehidupan nyata lebih sulit, terutama ketika niat Anda murni bersifat platonis.

Melansir Independent, penelitian terbaru yang dilakukan oleh Campaign to End Loneliness, mengungkapkan bahwa lebih dari separuh orang dewasa di Inggris merasa mereka belum memiliki teman baru dalam "waktu yang lama".

 Baca juga: Kenakan Busana Lengan Panjang Metalik, Puting Payudara Milik Kim Kardashian Mengintip!

Meskipun berteman terlihat paling mudah di dunia, ternyata jauh lebih sulit sebagai orang dewasa yang matang. Ketika Anda bertemu dengan lebih sedikit orang dan sering menghindari kontak mata, maka keadaan akan berubah.

Barbara Bloomfield, seorang konselor di hubungan dukungan amal, Relate, dan Kate Leaver, penulis The Friendship Cure, berbagi kiat utama mereka untuk membuat teman baru bagi orang dewasa.

 Pertemanan di Kantor

Manfaatkan yang sudah ada di sekitar Anda

Sebelum Anda mulai mencari teman jauh-jauh, Leaver menyarankan untuk melakukan inventarisasi hubungan yang ada. "Kami sangat sering kehilangan pertemanan mungkin karena rasa puas diri, malas atau takut ditolak," katanya kepada The Independent.

Mengambil keuntungan dari hubungan yang sudah Anda miliki, betapapun sepele tampaknya, dapat menjadi cara mudah untuk memulai perjalanan Anda menuju persahabatan baru nirvana.

 Baca juga: Kenakan Busana Lengan Panjang Metalik, Puting Payudara Milik Kim Kardashian Mengintip!

Berani

Membentuk hubungan romantis adalah tentang seseorang yang mengambil lompatan, dan membuat langkah pertama dan hal yang sama berlaku dengan persahabatan. Miliki keberanian untuk mengajak mereka minum kopi atau jalan-jalan.

 

Tunjukkan minat yang tulus

Saat berinteraksi dengan calon teman yang Anda inginkan, Anda harus menunjukkan minat terhadap apa yang mereka katakan. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mengajukan pertanyaan yang mendalam, dan tidak mengarah pada obrolan ringan yang dangkal dan umum.

Jika Anda mengajukan pertanyaan yang tepat dan menarik, Anda mungkin benar-benar mengenal seseorang dengan lebih baik, dan lebih cepat. Cari tahu apa yang mereka pikirkan tentang dunia, apa yang mereka baca, apa yang akan mereka lakukan jika mereka tidak bekerja.

 Teman Kerja

Bersikap terbuka

Kita memiliki kecenderungan untuk tertarik pada orang-orang yang seumuran, berasal dari latar belakang yang sama dan memiliki minat yang sama, tetapi seseorang yang mungkin memiliki sedikit kesamaan dengan Anda sangat jarang. Karenanya, mencari perspektif yang berbeda dan membuka diri untuk dunia baru yang pengalaman dan peluang sangat penting.

 Baca juga: Konflik Berlanjut, Kakak Meghan Markle Balas Cuitan Chrissy Teigen dengan Kasar

Mengungkapkan pribadi sejak dini

Leaver menggambarkan persahabatan sebagai “pertukaran kerentanan” dan menyarankan mengungkapkan sesuatu yang bersifat pribadi sejak awal, karena ini bertindak sebagai jalan pintas menuju keintiman, memungkinkan kedua belah pihak dapat berbicara secara terbuka satu sama lain.

Sabar

Diperlukan waktu untuk membentuk persahabatan yang langgeng, jadi jangan merasa sedih jika Anda tidak langsung dekat dengan seseorang. Tunjukkan minat pada seseorang dengan mengundang mereka ke berbagai hal dan tetap berhubungan tanpa memberikan tekanan pada mereka, karena ini dapat dengan mudah menjadi bumerang.

Gunakan teknologi

Platform seperti WhatsApp sangat berguna untuk melakukan pertemanan dan memberi tahu seseorang bahwa Anda menikmati ngobrol dengan mereka dan ingin bergabung dengan platform lainnya, seperti Twitter dan Instagram. "Kenali orang-orang secara online dan kemudian usulkan pertemuan IRL," tambahnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini