Lupakan Microwave, Ini Cara Terbaik Hangatkan Pizza Sisa Semalam

Santi Andriani, Jurnalis · Selasa 31 Juli 2018 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 31 298 1929842 lupakan-microwave-ini-cara-terbaik-hangatkan-pizza-sisa-semalam-fl4V3uHlQq.jpg Cara terbaik hangatkan pizza sisa semalam (Foto:Ist)

SELAMA ini mungkin Anda mengandalkan microwave untuk menghangatkan pizza sisa semalam. Tampaknya cara Anda itu harus ditinggalkan sekarang. Karena ada cara yang lebih baik. Apakah itu?

Mengapa disebut cara yang lebih baik? Karena cara ini menghindarkan pizza menjadi lebih kering atau sebaliknya, lembek dan basah.

Sejumlah ahli pizza, termasuk konsultan pizza internasional, Anthony Falco memiliki cara yang lebih baik ketimbang menghangatkan dengan microwave. Memang cara yang ia terapkan agak sedikit memakan waktu, namun hasilnya lebih baik dan tidak merusak tekstur pizza tentunya.

 BACA JUGA:

(Baca Juga: Meme Serius Mode ala Cristiano Ronaldo Ini Bikin Geli, Inikah Rahasia Tendangan Bebasnya?)

(Baca Juga: Kisah di Balik Puncak Bukit Cinta, Tempat Bertemu Ratu Sekar Sari dan Raden Atas Aji)

Pertama adalah, tempatkan pizza di atas wajan antilengket dan masak dengan api sedang selama dua menit. Setelah itu dilanjutkan dengan langkah kedua, yakni dengan beri air ke dalam wajan, kemudian kukus pizza dengan api kecil selama satu menit. Setelah itu pizza bisa dinikmati.

Pakar Pizza lainnya yang dihubungi Food52 seperti Okezone lansir dari MSN, Selasa (31/7/2018), yakni dengan menggunakan alumunium foil. Bungkus seluruh pizza dengan alumunium foil, hal ini untuk mencegah topping pizza menjadi kering, seperti ketika pizza dihangatkan dengan microwave atau open.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini