nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Malas ke Gym? Aktivitas Rumah Tangga Ini Bisa Bakar Lemak Kamu!

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Selasa 31 Juli 2018 17:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 31 481 1929802 malas-ke-gym-aktivitas-rumah-tangga-ini-bisa-bakar-lemak-kamu-SRids5lJ2F.jpg Ibu Rumah Tangga berolahraga (Wecleanamerica)

SIAPA sih yang tidak mau hidup sehat? Sayangnya, banyak dari kita enggan berolahraga ke gym untuk mencari keringat. Tapi tidak usah khawatir, ada beberapa pekerjaan rumah tangga yang dapat membantu Anda memangkas ekstra lemak yang tidak dibutuhkan tubuh Anda.

Melansir The Health Site, Okezone mengajak Anda untuk mempelajari lebih banyak tentang pekerjaan rumah tangga ini, dan bagaimana mereka dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

 Baca juga: Jangan Terlantarkan Penderita Skizofrenia, Ini yang Harus Kamu Lakukan!

Menyapu lantai tiap hari

Pastikan Anda menyapu lantai Anda sekali setiap hari, bahkan jika Anda asisten rumah tangga. Tergantung pada waktu yang Anda habiskan untuk menyapu lantai dan jumlah usaha yang Anda lakukan, kegiatan ini dapat membantu Anda membakar 300 hingga 500 kalori.

 IRT Sapu (iStock)

Kegiatan ini menekan otot-otot paha, pinggul, betis dan perut Anda, serta membantu perut menjadi lebih lentur dan kencang. Tahan posisi membungkuk selama 10 hingga 15 menit sambil menyapu, ini akan memberi Anda olahraga yang luar biasa.

 Baca juga: Tips untuk Para Ibu jika Anak Terserang Rubella

Memasak dengan lebih banyak gerakan

IRT Masak (iStocK)

Ini mungkin terdengar aneh, tetapi menggerakkan tubuh Anda saat memasak bisa menjadi cara terbaik untuk mengurangi berat badan Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah memakai musik favorit Anda, gerakkan pinggul Anda, lakukan putaran dan berjalan saat Anda sedang memasak. Dengan cara ini, Anda bisa membakar 80 hingga 400 kalori.

 Baca juga: 6 Zodiak Ini Terkenal Paling Sombong dan Angkuh, Kamu Termasuk?

Cuci pakaian manual

Bukan hanya Anda menghemat uang dan pakaian Anda tidak cepat usang dengan cara ini, tetapi juga bisa kehilangan lemak ekstra di tubuh Anda. Aktivitas fisik yang terlibat dalam mencuci pakaian, melipatnya, mengangkat dan menyetrika mereka dapat sangat membantu Anda dalam kehilangan kalori.

 IRT Cuci Baju (Huffington Post)

Proses mencuci pakaian memberikan banyak tekanan pada otot perut Anda. Ini adalah cara latihan yang sangat baik yang sangat membantu Anda menurunkan berat badan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini