Catat! Kombinasi 9 Makanan Ini Justru Berbahaya Bagi Tubuh

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 31 Juli 2018 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 31 481 1929899 catat-kombinasi-9-makanan-ini-justru-berbahaya-bagi-tubuh-pB3Orl95tj.jpg Ilustrasi roti (Foto: Almanac)

SETIAP orang memiliki makanan favoritnya masing-masing. Ada yang menyukai satu, dua, atau bahkan lebih dari 3 makanan. Oleh karenanya, tak heran bila dalam suatu waktu makanan-makanan favorit disajikan bersamaan, rasanya ingin mengonsumsi semuanya sekaligus.

Eits, tapi berhati-hatilah dalam mengonsumsi makanan secara bersamaan. Selain menambah jumlah kalori, ada beberapa makanan yang bila dikonsumsi bersamaan dapat menimbulkan reaksi negatif di dalam tubuh. Berikut makanan-makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan seperti yang dilansir Okezone dari Wittyfeed, Selasa (31/7/2018):

 BACA JUGA:

4 Tips agar si Kecil Doyan Makan dan Tumbuh Kembangnya Optimal

Pisang dan susu


Menurut ahli gizi selebriti, Dr Daryl Gioffre, kombinasi pisang dan susu adalah kombinasi yang sangat buruk karena dapat menghasilkan racun dalam tubuh. Pisang akan menjadi asam ketika tiba di perut untuk pencernaan. Kondisi ini dapat membuat susu menjadi kering dan mengubahnya menjadi zat pembentuk lendir yang berat.

Roti dan selai kacang


Masih menurut Dr Daryl. Roti dengan selai kacang harus dihindari. Baik yang terbuat dari bahan organik maupun tidak. Alasannya karena makanan ini tergolong makanan untuk sel kanker dengan 25 jamur yang berbeda. Kombinasi makanan ini menghasilkan mikotoksin yang disebut Aflatoxin yaitu jenis jamur dan masuk dalam kategori karsinogen.

Kacang dan keju


Banyak orang Meksiko yang suka sarapan dengan kacang dan keju. Namun makanan ini dapat berbahaya bagi sistem pencernaan karena menyebabkan kembung, gas, dan masalah perut lainnya.

Sereal dan jus jeruk


Susu dan jus jeruk dalam sereal dapat mengental selama pencernaan. Akibatnya menyebabkan sakit perut dan masalah diet lainnya.

Susu dan teh


Teh hitam yang kaya antioksidan bekerja untuk mengurangi peradangan terkait penyakit kronis seperti jantung dan diabetes. Akan tetapi, menambahkannya dengan susu dapat mengurangi manfaat teh hitam. Protein dari susu mengikat antioksidan dalam teh dan mencegah penyerapan.

Brger dan bir


Keduanya diproses oleh hati. Tubuh secara alami memprioritaskan memecah alkohol terlebih dahulu karena mengenalinya sebagai racun.

Bacon dan telur


Tidak peduli betapa lezatnya kombinasi ini, bacon dan telur dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, serta penyakit jantung.

Minuman energi dan alkohol


Menurut sebuah penelitian, pembuluh darah jantung menjadi lamban dan tidak terbuka ketika mengonsumsi minuman berenergi. Bahkan situasinya menjadi lebih buruk ketika dicampur dengan alkohol lantaran mengandung banyak kafein. Ini mengarah ke tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Yogurt dan beri


Sering dikonsumsi saat sarapan pagi, nyatanya kombinasi yogurt dan beri dapat menjadi racun. Sinus congestion dan gejala alergi adalah efek samping yang umum dari penyajian ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini