nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir Perempuan Berprestasi, Susi Pudjiastuti: Bete Juga kalau Kerja Capek Enggak Ada yang Kelihatan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 01 Agustus 2018 08:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 01 196 1930166 banjir-perempuan-berprestasi-susi-pudjiastuti-bete-juga-kalau-kerja-capek-enggak-ada-yang-kelihatan-mPQoFchLZn.jpg Susi Pudjiastuti (Foto: Muhammad Sukardi/Okezone)

KESETARAAN gender di antara masyarakat semakin nampak jelas. Hal ini terbukti dari banyaknya bias gender atau tembok gender di lingkungan yang akhirnya runtuh.

Sebut saja masalah penghargaan. Tidak bisa dipungkiri, dulu rasanya sangat sulit untuk kaum Hawa bisa mendapatkan "tempat" di masyarakat. Ya, mereka dulu dianggap sebagai pengatur rumah dan hanya itu tugasnya. Kini sudah banyak perempuan berkarya di bidangnya masing-masing.

Hal ini juga yang kemudian diapresiasi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Dia mengungkapkan bahwa adanya penghargaan untuk para perempuan menjadi bentuk aktualisasi mereka di dalam lingkungan masyarakat. Kehadiran mereka benar ada.

 Baca juga: Sederet Gaya Putri Jokowi Kahiyang Ayu yang Memesona selama Kehamilan

"Wanita yang mendapat penghargaan akan berkarya lebih," katanya saat diwawancarai Okezone di Kawasan Monumen Nasional, Selasa malam (31/7/2018).

 Susi Pudjiastuti (Muhammad Sukardi/Okezone)

Susi melanjutkan, dengan adanya penghargaan pada perempuan, itu juga membuktikan bahwa lingkungan mengapresiasi lebih dari apa yang sudah dikerjakan. Hal ini merupakan bentuk pembaharuan yang positif dan tentunya harus dipertahankan.

 Baca juga: Keseruan Anak Presiden Jokowi Pilih Perlengkapan Bayi, Kahiyang: Semuanya Ingin Dibeli!

Dia juga menyatakan bahwa dengan diberikannya penghargaan pada perempuan, mereka bisa menggunakan itu untuk aktualisasi diri dan hal ini cukup penting. "Bete juga kalau kerja capek tapi nggak ada yang keliatan," celetuknya lantas tertawa kecil.

Menteri Susi menambahkan, dengan apa yang telah dilakukan perempuan, bentuk respon dan penghargaan ini menjadi penting. Sebab, pekerjaan perempuan di bidangnya masing-masing mendapat penilaian tersendiri dan ini juga berarti perempuan sudah berada di tempat yang sama di mata masyarakat.

 Baca juga: Terungkap Nama Asli Gigi Hadid, Kira-Kira Apa Ya?

Susi Pudjiastuti (IG)

Menteri Susi dalam acara Head and Shoulders Supreme mendapatkan salah satu penghargaan bagi Perempuan #KITASUPREME dan penghargaan ini diberikan karena sosoknya dianggap menginspirasi perempuan lain. Selain Menteri Susi, nama lain yang mendapat penghargaan ini di antaranya Mien Rachman Uno dan Yura Yunita.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini