nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Jembatan Emas di Medsos, Begini Penampakannya!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 01 Agustus 2018 19:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 01 406 1930430 viral-jembatan-emas-di-medsos-begini-penampakannya-QVNRUt03VZ.jpg Jembatan emas di Vietnam (Foto: Asiaone)

MENJELAJAHI keindahan alam di dunia tentu sangat mengasyikkan. Jika Anda memutuskan berlibur ke Vietnam tengah, maka akan ada sebuah destinasi wisata menarik di daerah tersebut. Anda akan menjumpai dua tangan raksasa yang muncul dari pepohonan sambil memegang jembatan emas berkilauan.

Jembatan tersebut biasanya dipadati oleh banyak pengunjung yang penasaran dengan keindahan alam di sekelilingnya. Banyak dari mereka yang memanfaatkan momentum untuk selfie di tempat wisata eksentrik di negara tersebut.

Tempat wisata yang terbilang cukup aneh ini sengaja dirancang untuk membuat pengunjung seperti tengah berjalan di sebuah benang berkilauan yang membentang di tangan dewa. Terbukti jembatan emas ini telah menarik banyak tamu sejak dibuka di perbukitan Ba Na dekat Danang pada Juni lalu.

Beberapa gambar jembatan emas ini telah banyak viral di berbagai social media. Para arsitek yang membuat jembatan tersebut mengaku terkejut bahwa hasil karyanya mampu menarik begitu banyak pengunjung.

“Kami bangga bahwa karya kami bisa dinikmati oleh orang-orang di seluruh dunia,” tutur perancang utama sekaligus pendiri Arsitektur Lansekap TA, Vu Viet Anh, sebagaimana dilansir Asia One, Rabu (1/8/2018).

Jembatan Emas

Jembatan tersebut membentang dengan panjang 150 meter berbentuk seperti ular melalui hutan tinggi di pegunungan. Jembatan ini pertama kali dikembangkan oleh para koloni Prancis sebagai stasiun bukit pada 1919.

Sekarang, kawasan ini merupakan daya tarik utama para wisatawan. Terdapat cable car, dan juga replika desa di abad pertengahan Prancis. Tak lupa Puri Faux, Katedral, taman yang terawat dan museum lilin yang menampilkan patung Lady Gaga dan Michael Jordan turut menghiasi tempat wisata ini.

Jembatan Emas

Satu-satunya sisa peninggalan penduduk asli Prancis adalah sisa reruntuhan rumah yang masih bisa dilihat dari kereta gantung. Namun, dari berbagai titik wisata tersebut, tempat yang paling mereka sukai adalah Cau Vang yang baru saja selesai dibangun. Cau Vang sendiri memiliki arti Jembatan Emas dalam bahasa Vietnam.

“Jembatan ini sangat indah dengan gaya arsitektur yang menakjubkan. Dari sini Anda bisa melihat Kota Danang dan ini sangat menyenangkan,” kata Nguyen Trung Phuc, salah satu wisatawan yang berkunjung ke wisata Jembatan Emas.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini