Share

Surat Cinta untuk Putri Mungil Kahiyang Ayu, Bisa Bikin Kamu Mewek Usai Membaca

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 01 Agustus 2018 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 01 481 1930319 surat-cinta-untuk-putri-mungil-kahiyang-ayu-bisa-bikin-kamu-mewek-usai-membaca-Qc30IjxJdf.jpg Kahiyang Ayu (Foto: Youtube)

MENJADI seorang ibu pasti jadi pengalaman luar biasa bagi kaum perempuan. Hal itu juga dialami Kahiyang Ayu, sampai ia menulis pesan cinta dan berbagi pengalaman menanti kelahiran putri pertamannya.

Saat pertama kali tahu bahwa dirinya hamil tentu bahagia sekali. Tapi lucunya, saat memberi tahu kabar bahagia kepada suaminya, Bobby Nasution dalam setengah sadar. Karena lelaki yang dicintainya itu masih tertidur pulas di pagi hari.

"Saat tahu hamil senangnya double-double. Orang yang pertama tahu (kalau hamil) ya Bobby. Tapi kasih tahunya pas bangun tidur, jadi reaksinya biasa saja. Lalu untuk memastikan dia mengajak ke rumah sakit dan ternyata benar, saya hamil dan senang-senang berdua deh," ungkapnya lewat Instagram, yang diunggah pekan lalu.

 BACA JUGA:

Perkenalkan, Jare Gadis Umur 5 Tahun Disebut Paling Cantik di Dunia

Dalam video unggahannya itu, dia juga mengungkapkan bahwa selama melewati masa kehamilan pertama mengalami morning sickness yang parah. Dalam sehari, Mbak Ayang sapaan akrabnya, bisa muntah sampai 15 kali dan terasa mual sekali.

"Kalau morningg sickness semua ibu hamil mengalami. Tapi saya merasa para sekali, sehari muntah 15 kali dan susah tidur. Pokoknya lima bulan kehamilan pertama berat," imbuh dia.

 

Semasa kehamilan, Kahiyang juga diberi nasihat oleh ibunya, Iriana Joko Widodo. Dia pun diingatkan oleh ibu tercintanya bahwa pengorbanan menjadi seorang ibu itu amatlah berat.

"Ibu saya cuma bilang dijaga kehamilan pertamanya. Jangan makan aneh-aneh. Ingat, pengorbanan ibu itu berat, tapi harus dinikmati," bebernya.

Namun di sela menanti proses kelahiran buah hatinya tersebut, Kahiyang pernah merasa kurang percaya diri. Perempuan 27 tahun itu takut tidak bisa menjadi seorang ibu yang baik, terutama dalam membesarkan putrinya kelak.

"Saya takutnya nanti bisa enggak sih jadi ibu yang baik," ungkapnya sampai menitikkan air mata.

Dia pun bakal selalu belajar menjadi ibu yang baik dan berhasil mendidik anaknya hingga kelak dewasa. Putri semata wayang Presiden Joko Widodo itu berjanji akan menikmati prosesnya menjadi ibu.

 (Baca Juga: Ramalan Sifat Cucu Jokowi yang ke-2 Berdasarkan Penanggalan Jawa)

"Menjadi ibu senangnya enggak bisa digantiin dan diungkap dengan kata-kata. Nikmati saja mulai dari proses mulai kehamilan sampai merawat nanti. Intinya nikmati dan syukuri, jadi ibu itu luar biasa," ucapnya.

Kahiyang pun berpesan kepada putrinya supaya mampu memberikan contoh yang baik bagi orang-orang di sekitarnya. "Jadilah anak yang bisa memberikan contoh baik buat orang lain, ya Nak," tutupnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini