nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengulik Tampilan Hijab Mohawk yang Sedang Ngehits, Dilihatnya Adem tapi Sangar!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 02 Agustus 2018 22:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 02 194 1931040 mengulik-tampilan-hijab-mohawk-yang-sedang-ngehits-dilihatnya-adem-tapi-sangar-FWxYLwuMpZ.jpg Tren hijab mohawk (Foto: Twitter)

JILBAB atau hijab memang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan wanita muslim. Dalam Islam, seorang wanita diharuskan menutup aurat mereka setelah beranjak dewasa atau ketika sudah mengalami haid.

Berbicara soal hijab, saat ini sudah banyak desain-desain hijab kekiniaan yang digandrungi oleh wanita-wanita muslimah. Mulai dari hijab berbahan voile, pashmina satin, katun, rayon, monokrom, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, hijab sudah menjadi salah satu benda fashion yang terus mengalami perkembangan, bahkan menjadi sebuah tren tersendiri di industri fashion internasional. Buktinya, salah satu desainer asal Indonesia yang kini menjadi tersangka kasus penggelapan uang, Anniesa Hasibuan, berhasil mencetak sejarah setelah menampilkan koleksi hijab terbaiknya pada gelaran New York Fashion Week 2016.

Tren hijab juga tidak melulu terpaku pada bentuk dan warna yang cenderung feminim. Beberapa waktu lalu, seorang netizen membuat geger dunia maya setelah menggunggah sebuah foto wanita mengenakan jaket denim penuh patch yang ia kombinasikan dengan hijab berwarna hitam dengan aksen unik.

Jika dlihat secara seksama, memang ada sedikit 'kejanggalan' dari bentuk hijab yang ia kenakan. Pada bagian atas hijab, terpasang beberapa kain tambahan yang sekilas terlihat seperti rambut mohawk layaknya model rambut para personil band punk rock.

Usut punya usut, foto ini sebetulnya sudah sempat viral beberapa tahun lalu, dan diketahui diambil dari salah satu festival musik metal yang digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Setelah foto tersebut viral di media sosial, tren hijab mohawk pun kini mulai diburu oleh para wanita muslimah yang kebetulan memiliki ketertarikan pada jenis musik underground.

Hijab Mohawk(Foto: @belawqwqwqwq/Twitter)

Daripada penasaran, yuk simak beberapa tampilan hijab mohawak yang dikenakan oleh para wanita muslimah masa kini, seperti dilansir Okezone dari berbagai sumber, Kamis (2/8/2018).

Kompetisi kecantikan

Siapa bilang anak metal tidak bisa ikutan kompetisi kecantikan? Setelah fotonya menjadi viral, Wanita yang tidak diketahui namanya itu berhasil membuktikan bahwa apapun hobi atau genre musik yang ia sukai, bukan menjadi penghalang besar dalam mewujudkan impiannya. Nah, dalam foto ini, ia mengenakan baju terusan panjang berwarna cokelat yang dipadukan dengan hijab mohawk, vest denim full patch, dan tak ketinggalan pula baju band favoritnya. Ia semakin terlihat cantik dengan sentuhan make up natural yang menghiasi wajahnya.

Hijab Mohawk(Foto: @diterxx/Twitter)

Penuh warna

Tidak hanya berwarna hitam, seorang wanita Arab berhasil menciptakan desain hijab mohawk dengan sentuhan warna mencolok seperti perpaduan warna merah, hijau, dengan motif kotak-kotak.

Hijab Mohawk(Foto: pinterest)

Go internasional

Tren hijab mohawk ternyata juga telah melanda sejumlah kawasan di Timur Tengah. Dari foto yang diunggah oleh seorang netizen bernama Dahlan Ghozali (@dahlanghozali), tampak jelas seorang wanita berwajah Arab sedang mengenakan hijab mohawk.

Hijab Mohawk(@dahlanghozali/Twitter)

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini