Akrab dengan Anjing di Rumah, Pesepakbola Mesut Ozil Kena Semprot Netizen Indonesia!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 02 Agustus 2018 08:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 02 196 1930637 akrab-dengan-anjing-di-rumah-pesepakbola-mesut-ozil-kena-semprot-netizen-indonesia-5e6bcY4XIB.png Mesut Ozil (Foto: Instagram)

PERDEBATAN mengenai bolehkah umat Islam memelihara anjing masih terus berkumandang sampai sekarang. Setiap kali melihat ada muslim yang menyayangi anajing, muslim yang lain berkomentar dan kebanyakan mengatakan itu sesuatu yang tidak boleh dilakukan.

Hal itu juga yang dialami Pesepakbola Mesut Ozil. Postingannya pada 31 Juli 2018 yang memerlihatkan dia dan anjingnya yang cukup akrab menjadi buah bibir netizen. Mereka berpendapat bahwa seharusnya Ozil yang memeluk agama Islam tidak usah memelihara anjing.

Feels good to be back at home 😎 #YaGunnersYa #London

A post shared by Mesut Özil (@m10_official) on

Dari postingan itu, kita bisa tahu bahwa Ozil memang penyayang binatang. Dia membolehkan anjingnya berkeliaran di dalam rumah dan dari captionnya pun sepertinya Ozil sudah menganggap anjingnya adalah bagian dari keluarganya.

"Feels good to be back at home #YaGunnersYa #London" tulis Ozil dalam captionnya. Postingan ini telah dilikes sebanyak 655.565 dan mendapat komentar sebanyak 4.180.

Dari ribuan komen yang masuk, beberapa di antaranya adalah netizen Indonesia dan mereka menyarankan untuk Ozil tidak lagi memelihara anjing hitamnya itu.

Seperti yang diutarakan akun Instagram @Satyamaulana01, "Najis = Haram!". Lalu, ada juga akun @ivannurmahardika yang ikut mengomentari kedekatan Ozil dengan anjingnya. "Ozil kena najis padahal diharamkan memelihara anjing kecuali buat jaga rumah atau jaga peternakan. Ditempatkan di luar rumah kalo di dalam najis semua deh seisi rumah," cuitnya.

Tidak berhenti di situ, akun @egibrigata pun berkomentar sama. "Ko Ozil punya anjing? Itu dijilat? Bukannya haram, ya, kalau di Islam?" terang Egi. Begitu juga dengan @yunipaizon yang berkomentar, "Aku suka kamu, tapi anjing itu... hm."

Dari banyaknya komentar netizen Indonesia yang menyayangkan aksi Ozil dan najingnya, akun @anastasiafidella paling beda sendiri komennya. Dia menuliskan komentar ini di sana, "Suci benar kalian yang pada bahas agama. Kayak pasti masuk surga aja.-.," katanya begitu.

Hayo, menurut Anda bagaimana?

(ren)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini