Share

Olahan Pizza Ini Bertopping Ramen dan Telur Rebus, Berani Coba?

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Kamis 02 Agustus 2018 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 02 298 1930996 olahan-pizza-ini-bertopping-ramen-dan-telur-rebus-berani-coba-ZkjW7dvHcS.jpg Pizza topping ramen dan telur rebus (Foto: Tonyboloneys/Instagram)

KREASI pizza memang tidak pernah gagal menggaet perhatian para pencinta kuliner. Setelah kemunculan pizza bertopping nanas, sebuah restoran asal New Jersey, Amerika Serikat, menghebohkan dunia maya dengan olahan pizza bertopping unik.

Bukan sembarang pizza. Tony Boloney's Restaurant berhasil menciptakan kreasi pizza berbahan dasar ramen dengan berbagai taburan topping yang menggugah selera.

Sebelum membahas lebih lanjut, lupakan dulu potongan daging atau pepperoni yang sering Anda temui di berbagai restoran pizza mainstream. Di restoran ini pizza diolah menggunakan campuran sayuran segar, ramen kering, kaldu shoyu, acar, irisan telur rebus, dan sejumlah bumbu rempah-rempah.

 

Dilihat dari tampilannya, pizza ramen ini dibentuk dengan ukuran yang cukup besar sehingga pengunjung dapat membelah makanan tersebut seperti sedang menyantap pizza pada umumnya.

 (Baca Juga:10 Makanan Khas Korea Paling Populer di Indonesia, Kamu Suka yang Mana?)

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, olahan ramen ini sebetulnya dicampurkan dengan beberapa jenis bumbu tradisional Jepang seperti rayu, shicimi tougarashi (rempah-rempah campuran), wager togarashi, serpihan rumput laut kering, minyak cabai pedas, daun bawang, dan biji wijen panggang.

 

Usut punya usut, ide pizza ramen ini berawal dari pasangan food blogger Greg Remmey dan Rebecca Leigh West-Remmey yang populer di Instagram dengan akun Devour Power. Mereka berkolaborasi dengan Tony Boloney untuk membuat hidangan yang tidak biasa seperti olahan pizza ramen yang semakin populer di dunia maya.

 (Baca Juga:Hambar saat Diolah, Bayi Belut Merupakan Makanan Termahal di Spanyol)


Pada awalnya, Mike selaku pemilik Tony Boloney's Restaurant tidak menyangka hidangan hasil kolaborasinya dengan Devour Power akan laku keras. Namun siapa sangka, pizza ramen tersebut justru mendadak viral setelah diunggah ke media sosial.

"Kami hanya meletakkannya di atas meja. Hari pertama kami berhasil menjual 10 pizza," tutur Mike.

Jika Anda tertarik mencicipinya, Anda dapat memezan seloyang pizza ramen seharga Rp1 juta, atau Rp260 ribu per potong. Namun sayangnya, untuk saat ini kudapan lezat tersebut hanya tersedia di New Jersey dan Atalantic City, Amerika Serikat. Demikian dilansir Okezone dari Metro, Kamis (2/8/2018).

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini