nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siap Taklukkan Puncak Elbrus Rusia Lagi, Sabar Gorky Geret Ban Sejauh 1,2 KM di Solo

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 02 Agustus 2018 17:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 02 406 1930888 siap-taklukkan-puncak-elbrus-rusia-lagi-sabar-gorky-geret-ban-sejauh-1-2-km-di-solo-1PZobZP1xl.jpg Sabar Gorky dalam sesi latihan untuk persiapan pendakian (Foto: Bramantyo)

SABAR Gorky, seorang pendaki difabel asal Solo sudah menaklukkan 4 puncak dunia dari targetnya 7 puncak tertinggi di dunia. Empat puncak tersebut adalah Gunung Kalimanjaro di Afrika, Gunung Aconcagua di Argentina, Puncak Carstensz Pyramid di Papua dan Elbrus di Rusia.

Dengan bangga Sabar Gorky mampu mengibarkan sang saka Merah Putih di 4 puncak tertinggi di dunia tersebut. Meski dengan keterbatasannya yang hanya menggunakan satu kaki, sementara kaki kanan digantikan tongkat, dirinya tak patah semangat.

 

Dalam pendakian kali ini, Sabar Gorky (50) akan menaklukkan kembali puncak Elbrus di Rusia. Jika pada pendakian pertama Gorky melewati jalur utara, dalam pendakian kali ini akan melewati jalur selatan.

 (Baca Juga:Wadahi Dunia Bermain Anak dengan Festival Dolanan Anak Nusantara)

Sebelum keberangkatannya pada tanggal 12 Agustus 2018 mendatang, Sabar Gorky menyempatkan diri berpamitan dengan masyarakat kota Solo khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya dengan cara berjalan kaki dari kawasan Ngarsopuran hingga menuju Balaikota Solo sejauh 1,2 km.

Sambil berjalan Sabar Gorky juga menyeret dua buah ban mobil di tengah terik panas matahari.

"Pendakian akan dimulai 15 agustus 2018 mendatang," jelas Sabar Gorky di lokasi saat ditemui Okezone, Kamis (2/8/2018).

 

Sabar Gorky menyampaikan, persiapan fisik dan mental sudah dilakukannya setahun belakangan ini. Bahkan dalam pendakian kali ini, Sabar Gorky akan ditemani dengan 10 pendaki lain yang tergabung dalam tim bernama 'Garuda Muda'.

 (Baca Juga:Tidak Terjadi Dua Kali! 6 Foto Ini Diabadikan saat Momen Tepat)

Sabar Gorky memperkirakan waktu yang dibutuhkan dalam pendakian puncak Elbrus yang memiliki ketinggian 5.642 MDPL ini memakan waktu kurang lebih dua hari lamanya.

Sampai akhirnya nanti tiba di puncak Elbrus tepat pada hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2018 yang ditandai dengan pengibaran Merah Putih di ketinggian puncak Elbrus.

"Mulai pendakian 15 Agustus, diperkirakan butuh waktu dua hari pendakian dan tiba di puncak pada 17 Agustus dan Merah Putih berkibar di sana," tutupnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini