nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perlukah Pelembab Bibir Jika Lipstik Sudah Mengandung Moisturizer?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 03 Agustus 2018 14:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 03 194 1931249 perlukah-pelembab-bibir-jika-lipstik-sudah-mengandung-moisturizer-Dv4LlisXwZ.jpg Pelembab bibir (Foto:Health)

TIDAK bisa dipungkiri, semakin banyak perempuan yang memerhatikan penampilannya. Riasan wajah menjadi bagian penting bagi beberapa perempuan sekarang.

Dengan mengaplikasikan make-up, beberapa perempuan merasa dirinya lebih cantik dan ini terkait dengan masalah kepercayaan diri seseorang. Salah? Tentu tidak. Sebab, setiap orang punya caranya sendiri dalam menciptakan kepercayaan diri.

Bicara mengenai make-up, kita tahu bahwa semakin ke sini produsen semakin sadar keperluan perempuan. Mulai dari make-up water proof, hingga make-up tahan lama dengan komposisi yang dirancang sedemikian rupa. Nah, belum lama ini ngetren lipstik moise yang banyak dipilih perempuan.

Lipstik ini memungkinkan bibir Anda lembap seharian sekali pun Anda mengaplikasikan lipstik super tebal atau bold. Tapi, pertanyaan pun muncul, tetap perlukah pakai pelembap bibir jika lipstik sudah mengandung moisturizer?

 Aih... Anggunnya Varsha Strauss Calon Istri Panji Trihatmodjo Berbalut Kebaya

Beauty Enthusiast Tyna Kanna Mirdad menjelaskan bahwa jika lipstik yang Anda gunakan sudah mengandung komponen melembapkan bibir, maka Anda tidak perlu lagi mengapliksikan pelembap sebelum lipstik digunakan.

 

"Sebetulnya ini kembali ke pribadi masing-masing, kalau memang pengin menciptakan bibir yang glossy atau basah, tetap menggunakan pelembap bisa jadi rekomendasi yang baik. Tapi, kalau aku nggak perlu lagi pelembap kalau memang lipstiknya sudah lembapin bibir aku," katanya pada Okezone saat ditemui di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018).

Tyna melanjutkan, jika memang kondisi bibir Anda dasarnya memang kering, maka tidak ada salahnya juga untuk menggunakan pelembap dulu sebelum lipstik diaplikasikan. Sekali lagi, ini sangat tergantung pada kondisi bibir dan looks akhir yang ingin Anda tampilkan.

Di sisi lain, Tyna memberikan saran mengenai cara melembapkan bibir secara alami. Dia menjelaskan bahwa cara paling sederhana adalah mengoleskan pelembap sebelum tidur.

"Night routine aku yang nggak akan pernah aku tinggalin adalah double cleansing, lalu mengoleskan pelembap bibir. Ini nggak akan pernah aku lewatkan, jadi bisa dibilang, aku nggak pernah membiarkan bibir aku polos begitu saja saat tidur," ungkapnya.

Jika Anda tidak memiliki pelembap bibir, Tyna menyarankan untuk menggunakan madu. Khasiat madu yang sangat baik untuk tubuh tentunya juga baik untuk melembapkan bibir. Treatment-nya juga sama, Anda oleskan saja madu ke bibir sebelum tidur dan biarkan selagi Anda tidur.

 Lagi! Tantangan Baru Numpak RX King Challenge yang Bikin Ngakak

Satu hal lagi, menurut Tyna lip scrubing pun penting. "Ya, seminggu sekali atau tiga hari sekali Anda boleh lip scrub dengan gula pasir. Ya, pakai gula pasir yang ada di dapur. Gosok-gosokan saja gula ke bibir, nggak usah lama-lama, kalau sudah, aku sih aku makan," tambahnya lantas tertawa.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini