nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terinspirasi Emak-Emak Indonesia Zaman Dulu, Chrissy Teigen Pakai Kain Bengkung Pasca Melahirkan

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 03 Agustus 2018 13:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 03 194 1931265 terinspirasi-emak-emak-indonesia-zaman-dulu-chrissy-teigen-pakai-kain-bengkung-pasca-melahirkan-I7nPFwViOt.jpg Chrissy Teigen dengan Anak (Foto: Instagram)

MODEL asal Amerika Serikat, Chrissy Teigen masih menikmati liburan panjangnya di Bali. Istri dari penyanyi John Legend ini pun tampak bersemangat melakukan hal-hal baru yang tidak pernah dilakukan sebelumnya di Amerika.

Selama di Bali, Chrissy tak hanya bersantai menikmati indahnya panorama Pulau Dewata. Dia juga mencoba lebih dekat dengan kehidupan ala masyarakat di Bali secara tradisional.

Dalam sebuah unggahan di laman Instagram-nya, Chrissy terlihat menggendong putranya yang baru berusia dua bulan, Miles Theodore Stephens dengan gendongan kain tradisional. Foto ini pun menuai banyak pujian dari warganet karena Chrissy memiliki kesempatan untuk melakukan sesuatu yang baru di Bali.

Baca Juga:

(Baca Juga: Nyaris Telanjang, Ini 5 Gaya Seksi Kendall Jenner saat Tampil di Depan Publik)

favorite song: copacabana

A post shared by chrissy teigen (@chrissyteigen) on Jul 29, 2018 at 1:23am PDT

Selain itu, Chrissy juga mengikuti kelas memasak bersama John Legend. Usai melakukan cooking class, Chrissy mengunggah sesuatu yang unik lagi melalui story Instagram. Kali ini, ia memakai bengkung yang dililit dan diikat sedemikian rupa di bagian perutnya.

Bengkung merupakan kain yang digunakan untuk perawatan pasca melahirkan secara tradisional pada zaman dahulu. Bengkung biasa digunakan oleh wanita di berbagai daerah di Indonesia dengan tujuan mengencangkan otot perut atau mengembalikan bentuk tubuh, khususnya perut ke bentuk semula setelah melahirkan.

Tampaknya Chrissy ingin mencoba mengembalikan bentuk tubuhnya dengan cara tradisional, mengingat dia baru melahirkan dua bulan yang lalu.

(Baca Juga: Anggunnya Varsha Strauss Calon Istri Panji Trihatmodjo Berbalut Kebaya)

"Bengkung pengikat perut. Membantu nyeri punggung bawah, postur, kram setelah melahirkan dan menempatkan otot-otot bagian dalam kembali bersama," tulis Chrissy dalam story tersebut.

Bengkung sendiri kini jarang digunakan oleh ibu-ibu yang baru melahirkan. Wanita-wanita dengan kehidupan modern saat ini lebih memilih cara lain yang dianggap lebih mudah, seperti mengatur pola makan. Sebab, ada pula wanita yang tak tahan menggunakan bengkung lantaran terlalu ketat dan membuat perut terasa sesak.

Namun bengkung sebetulnya dipercaya dapat mengembalikan bentuk perut dan mengencangkan rahim seperti sedia kala hanya dengan hitungan 40 hari. Jika Chrissy saja mau menggunakan cara tradisional, bagaimana dengan Anda setelah melahirkan? Tertarik mencobanya?

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini