nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Arti Nama Puteri Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, Sedah Mirah Nasution

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 03 Agustus 2018 18:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 03 196 1931461 ini-arti-nama-puteri-kahiyang-ayu-bobby-nasution-sedah-mirah-nasution-ZQNGEdSO4p.jpg Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution (Foto: Rena/Okezone)

SETELAH menunggu lama, akhirnya keluarga Presiden Joko Widodo mengungkapkan siapa nama anak perempuan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Cucu kedua Jokowi itu dinamai Sedah Mirah Nasution.

Pengumuman nama tersebut dilakukan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di RS YPK Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 17.00. Informasi ini langsung disampaikan Kahiyang bersama dengan suaminya, Bobby Nasution, iparnya Selvi Ananda bersama anaknya Jan Ethes Srinarendra. Sang bayi cantik pun ikut dalam konfrensi pers tersebut.

Jika merujuk pada nama yang diberikan, makna dari nama tersebut menurut Kahiyang adalah puteri yang menawan. "Nama Sedah Mirah Nasution bermakna semoga puteri kami menjadi puteri yang menawan, solehah, dan dermawan bagi orang-orang sekitarnya," kata Kahiyang pada awak media, Jumat (3/8/2018).

Informasi lainnya adalah nama tersebut diberikan atas rebukan banyak pihak. Termasuk dari pihak keluarga Kahiyang pun keluarga Bobby. "Yang mengusulkan namanya sama-sama, dengan keluarga yang lain baik keluarga Bobby maupun keluarga saya," ujar Kahiyang.

Kahiyang Ayu

Perlu Anda ketahui, anak pertama pasangan yang menikah pada 8 November 2017 itu memiliki bobot lahir 3,4 kilogram dengan panjang tubuh 49 cm. Kahiyang melahirkan anak tersebut dengan proses caesar. Sampai berita ini diinformasikan pun belum ada ketarangan resmi kenapa akhirnya anak tersebut harus dilahirkan dengan prosedur operasi.

Informasi pemberian nama ini juga sempat disampaikan ajudan Jokowi sesaat sebelum Presiden Jokowi meninggalkan rumah sakit. Dalam keterangannya pada awak media, sang ajudan menjelaskan bahwa pada pukul 16.00 hari ini, Jumat (3/8/2018), nama anak Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan diumumkan.

Presiden Jokowi pun sempat berucap bahwa pengumuman nama cucu keduanya itu akan dilakukan hari ini pukul 16.00. Pengumuman akan dilakukan Kahiyang dan Bobby secara langsung di RS YPK Menteng, Jakarta Pusat.

So, selamat untuk Kahiyang Ayu dan Bobby atas kelahiran Sedah Mirah Nasution!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini