nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Cucu Perempuan 2 Presiden Terakhir, Sama-Sama Ada Mira-nya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 03 Agustus 2018 19:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 03 196 1931486 mengenal-cucu-perempuan-2-presiden-terakhir-sama-sama-ada-mira-nya-OUQq3eNGv1.jpg Sedah Mirah Nasution (Rena/Okezone)

KABAR bahagia datang dari keluarga Presiden Joko Widodo. Keluarga ini akhirnya bertambah satu orang dengan lahirnya bayi perempuan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Secara resmi, sekitar pukul 17.00 pada Jumat 3 Agustus 2018, Kahiyang mengumumkan nama anaknya itu adalah Sedah Mirah Nasution. Pengumuman itu dia sampaikan di RS YPK Menteng Jakarta Pusat, tempatnya melahirkan si putri cantik.

 Baca juga: Ini Arti Nama Puteri Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, Sedah Mirah Nasution

Ada beberapa fakta yang mesti Anda tahu mengenai bayi cantik ini. Sedah Mirah dilahirkan secara caesar karena kondisi tertentu. Bayi ini dilahirkan dengan bobot 3,4 kilogram dengan tinggi badan 49 cm.

 Kahiyang-Bobby (Rena/Okezone)

Sedah Mirah menurut Kahiyang memiliki makna putri yang menawan, solehah, dan dermawan bagi orang-orang disekitarnya. Makna nama yang indah, ya, sesuai dengan keanggunan Kahiyang Ayu dan gagahnya Bobby Nasution.

 Baca juga: Nyaris Telanjang, Ini 5 Gaya Seksi Kendall Jenner saat Tampil di Depan Publik

Sedah Mirah lahir pada Rabu 1 Agustus 2018. Dia dilahirkan di RS YPK Menteng, Jakarta Pusat.

Nah, selain Sedah Mirah, pemimpin Indonesia yang punya cucu perempuan yang masih kecil juga adalah Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

 Almira (Ig)

Dari anaknya SBY yang bernama Agus Hraimurti Yudhoyono, SBY mendapatkan cucu perempuan. Agus menikah dengan Annisa Pohan dan dikaruniai anak bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono.

 Baca juga: Aih... Anggunnya Varsha Strauss Calon Istri Panji Trihatmodjo Berbalut Kebaya

Berbeda dengan Sedah Mirah, Almira lahir tepat di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2008.

Untuk makna nama, Almira ternyata memiliki arti nama putri yang mulia, sedangkan Tunggadewi adalah tokoh wanita di abad ke-14, Ratu Majapahit yang setia dan berani. Yudhoyono? Tentu dari nama belakang kakeknya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini