nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lezatnya Gepuk Sapi ala Chef Arcad Tak Kalah dengan Steak

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 03 Agustus 2018 11:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 03 298 1931200 lezatnya-gepuk-sapi-ala-chef-arcad-tak-kalah-dengan-steak-mu3JrRPMmG.jpg Gepuk daging sapi ala Chef Arcad (Foto:Leo/Okezone)

MENIKMATI makanan bercitarasa nusantara yang kaya akan rempah-rempah dan bumbu, tentu akan menjadi sebuah pengalaman terbaik yang bisa Anda lakukan. Apalagi jika makanan tersebut dimodifikasi dengan bahan baku berkualitas serta proses memasak profesional, tentu akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda.

Gepuk, merupakan salah satu makanan asli Indonesia yang terbuat dari daging sapi. Pada umumnya gepuk terdiri dari gepuk basah dan kering, namun dengan tangan cekatan Chef Arcad Fadillah, gepuk tradisional Indonesia bisa diolah menjadi makanan khas bintang lima tanpa melupakan citarasa nusantara.

 37 Fakta Unik Meghan Markle Jelang Ulang Tahun Ke-37

Menu gepuk modern yang dibuat Chef Arcad ini bernama US Strip Loin Bumbu Gepuk. Berbeda dengan kebanyakan orang, Chef Arcad lebih memilih menggunakan daging sapi impor dari Amerika (US). Daging sapi tersebut dipilih karena teksturnya yang lembut dan konsisten dibandingkan dengan daging sapi lokal di Indonesia.

“Di dunia daging sapi terbaik itu cuman ada dua jenis, dari US dan Australia. Mereka memiliki tekstur yang bagus dan rasanya selalu konsisten. Beda dengan sapi Indonesia yang kualitasnya naik turun. Oleh sebab itu saya lebih memilih menggunakan daging sapi US untuk hidangan istimewa ini,” tutur Chef Arcad saat ditemui Okezone dalam event Club Marriott di The Westin Jakarta.

Tak hanya mencicipi menu gepuk andalan milik Chef Arcad, Okezone juga mencicipi berbagai hidangan menarik yang tak kalah lezatnya.

1.Henshin

Inline image

Bagi Anda penyuka hidangan laut, wajib untuk mencicipi menu yang satu ini. Beraneka daging ikan segar seperti tuna, salmon, dll tersaji di tempat ini. Anda bisa memilih sendiri aneka daging yang telah dipotong dadu dan mencampurnya dengan saus khusus yang lezat dan menyegarkan.

2.Croque Monsieur with Beef Rendang

Anda pencinta masakan local wajib mencicipi sajian yang satu ini. Gurihnya daging rendang yang kaya akan rempah digabung dengan roti panggang berlapis keju mozzarella siap menggoyang lidah Anda dengan kelezatannya.

 

3.Haruf Ouzi Lamb

Orang Indonesia pasti menginginkan sebuah makanan yang memiliki citarasa tinggi. Mungkin Haruf Ouzi Lamb bisa menjadi pilihan yang tepat untuk lidah Anda. Nikmatnya nasi kebuli yang kaya akan rempah ditambah dengan daging kambing panggang berlemak dijamin bikin ketagihan.

4.Wagyu Taco Minon

Taco bercitarasa tinggi ini cocok untuk dijadikan camilan yang sangat lezat untuk disantap. Lezatnya tumisan daging wagyu ditambah beberapa sayuran dan paprika, menghasilkan rasa yang sempurna untuk menemani santap malam Anda.

 Nyaris Telanjang, Ini 5 Gaya Seksi Kendall Jenner saat Tampil di Depan Publik

5.Paket Nasi Bakar Gandaria

 

Gurihnya nasi kuning bakar yang dibungkus daun pisang akan memberikan citarasa sempurna di dalam mulut Anda. Kuliner ini benar-benar mengadopsi 100% masakan nusantara. Ada beberapa toping yang bisa ditambahkan ke dalam menu ini, seperti tumis bunga papaya, daging garo rica, ayam masak woku dan pelalah tuna.

6.Lombok Modern Crab Urap

Tak hanya makanan utama yang sangat lezat dan istimewa. Ada sebuah dessert inovatif yang bisa Anda cicipi. Segarnya agar pandan dicampur dengan potongan timun, urap, daging kepiting dan kulit lumpia yang dibubuhi kacang tanah tentu membuat Anda penasaran dengan rasanya. Hidangan ini disajikan dengan cream yang terbuat dari air lemon dan bubuk paprika.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini