Belajar dari Istri Ari Wibowo yang Keracunan, Hati-Hati Makan Ayam Setengah Matang

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 03 Agustus 2018 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 03 481 1931449 belajar-dari-istri-ari-wibowo-yang-keracunan-hati-hati-makan-ayam-setengah-matang-cKpqcUmk4I.jpg Ilustrasi Daging. (Foto: couponkarma)

ISTRI Aktor Ari Wibowo Inge Anugrah, dikabarkan keracunan usai menyantap steak ayam di sebuah restoran. Sayang sekali daging ayamnya tidak dimasak matang, sehingga memicu infeksi bakteri di sistem pencernaan.

Pada dasarnya memang semua jenis daging tidak boleh disantap setengah matang. Meski lebih nikmat, tapi rentan memicu keracunan. Daging ayam misalnya, mengandung banyak bakteri Salmonella yang sebabkan keracunan. Diduga, Inge mengalaminya akibat makan steak tidak matang.

Seperti dikutip Okezone dari Timesofindia, beberapa peneliti pernah melakukan uji coba terhadap ayam broiler. Hasilnya ditemukan bahwa ayam tersebut 97 persen mengandung kuman dan bakteri berbahaya.

Baca Juga: Sempat Dibuang karena Kegendutan, Anjing Pomeranian Ini Sekarang Jadi Selebgram

Dampaknya, bisa bikin Anda mudah mengalami penyakit infeksi yang ditularkan melalui makanan. Apalagi kalau dagingnya tidak dimasak matang, membuat bakteri-bakteri itu tetap hidup.

Kemudian saat masuk ke sistem pencernaan manusia, rentan memicu keracunan. Maka, Anda harus mengurangi kebiasaan konsumsi daging ayam itu agar tidak mengalami efek buruknya.

Di sisi lain, daging ayam juga mengandung tinggi arsenik, senyawa kimia yang membuat ayam-ayam di peternakan jarang terkena diare. Bila zat tersebut dikonsumsi manusia dapat menyebabkan diabetes, gangguan saraf, dan kanker.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Banyak Pria Doyan Membagikan Foto Alat Kelamin ke Pasangannya!

Atas kejadian tersebut, akhirnya Inge harus mendapatkan perawatan medis agar pulih dari keracunan. Sudah sekira tiga hari, dia berada di rumah sakit untuk memulihkan sakitnya.

Sebelumnya, Inge mengeluh perutnya mulas, mual dan sering muntah. Kondisi ini membuatnya semakin lemas dan harus dilarikan di rumah sakit.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini