nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenapa Putri Charlotte Selalu Mengenakan Dress?

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 04 Agustus 2018 13:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 04 194 1931705 kenapa-putri-charlotte-selalu-mengenakan-dress-dG4lbMHpIc.jpg Putri Charlotte

LAYAKNYA para sosok selebriti papan atas dunia, segala gerak-gerik dari para anggota keluarga kerajaan Inggris, termasuk salah satunya apalagi kalau bukan soal gaya penampilan selalu sukses menarik perhatian banyak orang.

Tidak hanya soal bagaimana penampilan Kate atau Meghan, namun juga penampilan dua anggota keluarga kerajaan yang masih muda, alias the young royals yakni Pangeran George dan Putri Charlotte. Disebutkan, para penggemar keluarga kerajaan Inggris bahkan telah melakukan semacam investigasi mengapa Pangeran George kerap terlihat di publik dengan mengenakan celana pendek dan tak pernah mengenakan celana panjang.

Baca juga: Koleksi Tas Nagita Slavina yang Kece Badai, Harganya Bisa Buat Beli Rumah!

Putri Charlotte

Lalu bagaimana dengan sang adik, Putri Charlotte? Di mana Charlotte selama ini diketahui kurang lebih selalu memakai busana dress, seringnya yang bermotif bunga-bunga dan bermodel babydoll dalam penampilannya sehari-hari di depan publik.

Tante Putri Charlotte, Meghan Markle dan sang Ibunda sendiri, Kate Middleton sendiri pernah terlihat dalam penampilan resmi untuk publik dalam balutan setelan celana sebagai bawahan. Bahkan sang buyut sendiri, Ratu Elizabeth II disebutkan pernah terlihat tampil dalam balutan trousers alias setelan celana. Lalu apakah Charlotte, pada dasarnya bisa ‘rehat’ sejenak mengenakan dress?

Baca juga: Koleksi Tas Nagita Slavina yang Kece Badai, Harganya Bisa Buat Beli Rumah!

Putri Charlotte

Mengapa bocah yang berada di daftar antrian keempat pewaris tahta kerajaan Inggris tersebut selalu memakai dress? Ternyata alasan yang menjadi latar belakangnya, bisa dibilang cukup sederhana. Disebutkan oleh perancang busana anak-anak, Rachel Riley yang bertindak mendandani Pangeran George mengungkapkan bahwa Putri Charlotte dipakaikan busana dress dengan tujuan untuk menghindari terlihat kuno, atau dengan kata lain "out of date," bunyi laporan Harpersbazaar, Sabtu (4/8/2018).

Sementara itu, Marlene Koenig selaku royal expert sekaligus pendiri blog Royal Musings menyebutkan, pemakaian dress pada putri-putri kerajaan Inggris semacam sudah menjadi ‘tradisi’ sejak saat masih berusia dini.

Baca juga: Pangeran George Terpilih Jadi Sosok Paling Stylish di Inggris, Yuk Lihat Penampilannya!

“Jika Anda melihat potret foto-foto dari para putri kerajaan saat mereka masih kecil, mulai dari Putri Anne hingga Putri Charlotte, Anda akan menyadari bahwa memang mereka lebih sering mengenakan dress ketika mereka tampil di hadapan khalayak umum bersama para orangtua mereka. Para anggota keluarga kerajaan wanita yang masih belia, sering mengenakan busana dalam gaya tampilan berkonsep clean dan tradisional,” ujar Marlene.

Marlene menambahkan, pada dasarnya tidak ada larangan resmi dari pihak kerajaan soal memakai celana untuk Charlotte. “Tidak ada peraturan soal no pants. Jika Kate mengenakan dress saat tampil di hadapan publik dan Charlotte juga turut serta bersama Kate, maka memang Charlotte di usia-usia sekarang seringnya akan mengenakan dress. Begitu juga ketika sesi pemotretan formal, atau acara resmi seperti Trooping of the Colour, di mana semua anggota keluarga kerajaan berada di balkon istana,” tambahnya.

Lalu bagaimana dengan penilaian dari sang buyut, Ratu Elizabeth II? Apakah ia turut mendikte gaya penampilan sang cicit? Dikatakan lebih lanjut, ternyata Ratu sendiri tidak mendikte gaya berbusana Charlotte namun memang para cicit, George dan Charlotte selalu berusaha untuk selalu menampilkan gaya berbusana terbaik di hadapan publik.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini