Sonam Kapoor Jadi Aktris Terkaya dan Termodis di India

Agregasi Koran Sindo, Jurnalis · Sabtu 04 Agustus 2018 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 04 196 1931765 sonam-kapoor-jadi-aktris-terkaya-dan-termodis-di-india-eonyw90Hnz.jpg Sonam Kapoor (Foto: Timesofindia)

SONAM telah mencetak namanya sebagai salah satu aktris paling kaya dan paling modis di India.

Dia menjadi aktris yang banyak membintangi film, menjadi duta berbagai label mewah ternama, terkenal di dunia bisnis, dan berkutat di dunia mode. Sonam juga masuk dalam daftar Celebrity 100 versi Forbes India di posisi ke-18 dengan pendapatan sekitar Rp41 miliar (Rs. 20,7 crore) pada 2016.

Lalu tahun berikutnya dia masih masuk dalam daftar yang sama, meski turun di posisi ke- 55 dengan pendapatan mencapai Rp28 miliar (Rs. 14 crore). Awal Mei lalu, tepatnya pada 8 Mei, juga menjadi tonggak penting kehidupan perempuan kelahiran Mumbai, 9 Juni 1985 ini.

Dia mengikat janji sehidup semati dengan kekasihnya, Anand Ahuja, di pesta yang digelar sangat mewah. Seminggu setelah hari besarnya itu, Sonam sudah terlihat di karpet merah Cannes Film Festival ke-71 untuk memenuhi komitmennya sebagai duta merek L’oreal Paris dari India.

Kehadirannya terlihat sumringah dan penuh kebahagiaan. Setelah menikah, Sonam juga akan terlihat dalam film Veere Di Wedding yang banyak ditunggu-tunggu dan sudah dirilis pada 1 Juni lalu. Film ini berkisah tentang empat wanita.

Sonam beradu akting dengan Kareena Kapoor Khan, Swara Bhaskar, dan Shikha Talsania. Awalnya, Sonam Kapoor banyak dikaitkan dengan nama sang ayah yang aktor terkenal Anil Kapoor. Kendati demikian, sebetulnya Sonam berjuang dan mengalir dalam perjalanannya sendiri tanpa banyak “bermanja-manja” dengan nama besar ayahnya.

Dikutip Business of Fashion, Sonam membuat debut aktingnya pada 2007 dalam film Saawariya besutan Sanjay Leela Bhansali. Kemudian dia meraih kesuksesan komersial pertamanya dengan komedi romantis I Hate Luv Storys (2010), dan diikuti dengan film seperti Aisha serta Mausam (2011).

Sonam Kapoor

Lalu pada 2013, dia mendapat pengakuan luar biasa dari kritikus atas perannya dalam drama romantis yang sukses secara komersial, Raanjhanaa , yang disebut sebagai penampilan terbaiknya hingga saat ini.

Kesuksesan ini berulang saat dia bermain di film biografi olahraga Bhaag Milkha Bhaag pada tahun yang sama. Sementara itu, banyak orang yang tidak menyangka bahwa perannya dalam Aisha sangat berbeda jauh dengan karakternya dalam keseharian.

Dalam film tersebut, Sonam menjadi karakter yang terobsesi dengan gaya hidup serba mudah, tapi kesan itu tidak sama dengan kehidupan aslinya. Film Aisha rupanya menjadi salah satu cara penggemblengan yang dilakukan sang ayah.

“Adik saya berusia 21 tahun dan saya berusia 23 tahun. Ayah baru saja pindah ke Los Angeles karena dia sedang syuting 24 dan Slumdog Millionaire, jadi dia memberi tahu saya dan Rhea untuk menjalankan perusahaan.

Kami pun bertindak dalam proyek pertama yang kami lakukan bersama, dan kami harus mendapatkan keuangan sendiri dan membuat film sendiri,” katanya. Kini, selama dekade terakhir, Sonam telah mencetak namanya sebagai salah satu aktris paling terkenal di industri Bollywood. Antara akting, menjalani ragam bisnis, sekaligus menjadi model, dilakukannya dengan baik.

Gunakan kepopuleran untuk aktivisme

Di atas segala keglamoran Bollywood, Sonam juga haus akan kegiatan aktivisme. Misalnya saja, dia hadir saat pembukaan toilet khusus wanita pertama di stasiun kereta di Mumbai. “Karena saya ada dalam industri, saya merasa dapat menggunakan suara saya secara efektif.

Memang menyenangkan menjadi terkenal, tetapi itu tak sekadar untuk mendapatkan gaun dan tas gratis. Gadis-gadis muda mengikuti apa yang saya kenakan dan apa yang saya lakukan,” ungkapnya, dikutip The National.

Sonam Kapoor

Pada awal tahun ini, saat mempromosikan peluncuran filmnya, Padman, yang berkisah tentang seorang suami yang ingin menciptakan pembalut wanita yang terjangkau untuk istrinya, Sonam menjadi bagian dari kampanye media sosial untuk meningkatkan kesadaran tentang kurangnya pembalut yang terjangkau untuk wanita miskin.

Dia membantu memelopori #Padman- Chal lenge, yakni kegiatan yang diikuti banyak selebriti India untuk membantu menyebarkan berita dan berpose bersama pem balut dan mem-posting -nya di Instagram. Di luar kegiatan aktivisme, Sonam cenderung tertutup tentang kehidupan pribadinya.

Bahkan, saat akan menikah, keluarganyalah yang membocorkan kabar bahagia itu kepada publik. “Saya sangat protektif tentang kehidupan pribadi saya,” ucapnya melalui surel kepada IANS.

Seperti diketahui, sebelum menikah, Sonam dan Anand telah berpacaran selama beberapa tahun. Meski begitu, ke dua nya baru mulai terbuka beberapa bulan ke belakang tentang momen-momen me reka dan menulis diar y bersama di media sosial.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini