nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beredar Foto Perempuan Indonesia Menikah dengan Pria Korea, Oppa-nya Pakai Peci Bikin Gemas!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2018 10:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 06 196 1932272 beredar-foto-perempuan-indonesia-menikah-dengan-pria-korea-oppa-nya-pakai-peci-bikin-gemas-stkh5BeGeK.jpg Nikah Oppa Korea (Ig)

MASYARAKAT Indonesia menjadi salah satu penduduk yang terpengaruh dari demam budaya Korea atau K-Culture. Lagu-lagu, drama, makanan, hingga kebudayaan Korea menjadi begitu menarik bagi masyarakat Indonesia sejak berselancar di internet kian mudah.

Saking mengagumi budaya Korea, sebagian perempuan dan pria Indonesia seringkali berkhayal dan bermimpi ingin menjadi kekasih atau bahkan menikahi salah satu anggota boy atau girl band dan aktor atau aktris Korea. Mereka pun selalu histeris jika bertemu dengan grup band atau artis Korea yang kebetulan menggelar konser atau jumpa penggemar di Indonesia, maka tidak heran jika beberapa di antaranya rela menabung mati-matian demi bertemu dengan idola.

 Baca juga: Challenge Media Sosial Ini Pernah Booming Tapi Berbahaya!

Namun, segala perjuangan itu tidaklah dilakukan oleh seorang perempuan asal Kabupaten Gowa, Indonesia. Ia tidak perlu mengeluarkan uang dari hasil tabungan, pun berdesakan dengan penggemar lainnya demi bertemu artis Korea, karena ia bahkan telah berhasil menikahi salah seorang warga Korea.

 Nikah Pria Korea (IG)

Pasalnya, ditelusuri Okezone dari akun Instagram @makassar_iinfo, Senin (6/8/2018), pernikahan antara dua warga negara ini terjadi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada 4 Agustus 2018 lalu. Pernikahan antara Adriani dan Gongshon, tidak hanya membuat histeris para penggemar budaya Korea, tapi juga warganet di dunia maya.

 Baca juga: Niat Olahraga Pagi Enggak Cuma Omdo, Lakukan 5 Hal Ini Sehari Sebelumnya!

Bagaimana tidak, selain berhasil bersatu dalam mahligai rumah tangga, Gongshon yang wajahnya khas itu, nampak mengganti nama aslinya menjadi lebih Islam. Dari Gongshon ia mengubahnya jadi Ali Yahya. Tidak ada ceritanya memang alasan Gongshon mengganti nama, namun kuat dugaan hal tersebut dilakukan karena dia telah mengganti keyakinannya menjadi Islam.

 Nikah Pria Korea (IG)

Ditinjau dari unggahan foto-foto yang beredar, Adriani dan Gongshon nampak begitu saling menyayangi. Romantisme dan wajah bahagia sangat tersirat. Pernikahan campuran ini juga ditampilkan tidak hanya dari wajah khas dua warga negara, tapi busana pernikahan pun menampilkan kayanya budaya dua mempelai, karena Adriani dan Gongshon mengenakan hanbook, busana tradisional Korea, serta pakaian pernikahan khas Kabupaten Gowa.

 Baca juga: Viral Video Tetap Salat saat Gempa Lombok, Netizen: Insya Allah Mati Syahid

Uniknya lagi, dalam salah satu foto nampak Gongshon menjabat tangan orang yang menikahinya ketika akad dengan mengenakan hanbook dan kopyah berwarna hitam. Sungguhlah percampuran dua unsur kebudayaan yang kaya dan unik, yang berhasil menyita perhatian netizen hingga foto-foto dan kabar bahagia Adriani-Gongshon disukai oleh 13ribu lebih warganet.

 Nikah Pria Korea (IG)

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini