nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Memilih Alat Tulis Terbaik untuk Anak TK

Agregasi Solopos, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2018 21:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 06 196 1932668 tips-memilih-alat-tulis-terbaik-untuk-anak-tk-zqgVRpPNHt.jpg Ilustrasi (Foto: Inquisitr)

SALAH satu perlengkaoan sekolah yang wajib dimiliki adalah alat tulis. Apalagi anak sekolah yang baru masuk taman kanak-kanak (TK). Mereka membutuhkan banyak alat untuk menunjang pembelajaran.

Agar anak-anak lebih mudah berbaur dan berani berinteraksi dengan teman maupun guru, sebaiknya Anda membekali si buah hati dengan alat tulis yang lengkap. Ajak anak membeli alat tulis dan biarkan dia memilih sesuai yang diinginkan.

Nah, berikut beberapa alat tulis yang sebaiknya dipersiapkan untuk dibawa anak usia TK saat hendak pergi ke sekolah yang direkomendasikan Solopos.com:

 (Baca Juga:Siap Sambut Atlet Muslim, Olimpiade Tokyo Luncurkan Masjid Keliling)

Pensil warna

 

Pensil warna sangat dibutuhkan oleh anak-anak TK. Kebanyakan anak TK biasanya diajari untuk mewarnai. Jadi, pensil warna sangat diperlukan untuk menunjang kegiatannya saat belajar di sekolah. Pilih pensil warna yang aman bagi anak. Cek juga harga spidol warna karena biasanya anak-anak lebih menyukainya. Pastikan semua alat mewarnai itu aman agar tidak menimbulkan masalah kesehatan baginya.

Buku

Buku tulis dan gambar juga wajib ada di tas anak TK. Anak-anak biasanya mulai diajari menulis huruf dan menggambar saat belajar di sekolah.

 (Baca Juga:Kisah Nenek 96 Tahun Jadi Vokalis Band Metal, Cadas!)

Pensil

 

Pensil dan penggaris juga tidak boleh absen dari tas si kecil. Bekali anak dengan pensil terbaik yang nyaman dipakai. Pastikan jumlah pensil itu lebih dari satu dan dalam kondisi siap pakai.

Kertas lipat

 

Kertas lipat juga cukup penting karena anak-anak biasanya diajari membuat origami. Selain di sekolah, Anda juga bisa mengajari si buah hati membuat origami sederhana di rumah untuk mengasah kemampuan kognitifnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini