nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap Fakta Unik Sulam Alis yang Belum Kamu Ketahui

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 07 Agustus 2018 13:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 07 194 1932916 terungkap-fakta-unik-sulam-alis-yang-belum-kamu-ketahui-IAbfI61u7z.jpeg Ilustrasi tato alis (Foto: Angelinacosmetica)

DEMI tampil percaya diri di depan semua orang, tak sedikit wanita yang selalu memerhatikan  riasan wajah agar tampak mempesona. Salah satu hal yang biasanya jadi kunci dalam riasan wajah adalah adalah bentuk alis.

Banyak wanita sengaja memodifikasi alisnya agar tampak lebih indah dan sedap dipandang mata. Baru-baru ini tren menato alis menjadi sebuah cara untuk mendapatkan bentuk alis yang indah secara cepat dan praktis. Mereka tak perlu lelah mempertegas garis alis untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Selain menghemat waktu, penggunaan tato alis juga menekan biaya kosmetik.

 BACA JUGA:

Melahirkan di Tengah Kekalutan Gempa Lombok, Momen Lahirnya Bayi "Gempa" Viral

Tren menato alis juga dikenal sebagai sulam alis. Ini adalah bentuk make-up yang digunakan untuk menutupi sebagian atau sepenuhnya kamuflase pada bulu alis yang hilang. Namun apakah tato alis hasilnya permanen seperti tato biasa?

Ternyata, tato alis hasilnya tidak permanen. Sebagaimana dilansir Times of India, Selasa (7/8/2018), seorang Ahli kosmetologi Dr Mohan Thomas, mengatakan, “Sulam alis adalah tato, yang akan memudar tergantung pada pigmen yang digunakan, lingkungan dan produk perawatan kulit yang digunakan. Meskipun semi permanen, tato ini akan bertahan antara enam hingga 18 bulan jika instruksi perawatan yang tepat diikuti.”

 

Cara ini tentunya akan sempurna bagi mereka yang ingin sepenuhnya merekonstruksi, mendefinisikan, dan menutupi celah atau mengisi alis tanpa pembedahan. Proses ini memerlukan ketelitian yang sangat tinggi dan membutuhkan sekira dua jam untuk menyelesaikannya.

Setiap microblading diterapkan secara individual, yang memungkinkan untuk melakukan kontrol bentuk, warna dan kerapatan alis. Berbicara tentang bagaimana proses ini dilakukan, Dr Thomas pun membagikan sedikit cara kerja tato alis.

“Perawatan dimulai dengan menandai bentuk alis yang diinginkan. Langkah selanjutnya adalah memilih warna yang sesuai dengan warna rambut dan warna kulit. Stroke atau bulu tato individu dibuat di area tersebut untuk memplot bentuk dan gaya yang diminta,” tutur Thomas.

 BACA JUGA:

6 Sifat Dasar Teman, Mana yang Cocok Jadi BFF?

Sama halnya dengan Thomas, seorang dokter kulit bernama Dr Batul Patel, mengaku menggunakan berbagai alat canggih untuk menciptakan sebuah tato alis yang sempurna.

“Kami menggunakan pulpen super halus dengan 12 hingga 15 mikroblades untuk menyimpan pigmen tinta dalam bentuk goresan rambut. Ini akan membuat alis berbentuk sangat halus dan terlihat alami. Tato alis ini mampu bertahan selama satu atau dua tahun. Setelah pigmen-pigmen itu memudar, maka alis Anda akan kembali alami persis seperti sebelumnya,"

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini