Melahirkan di Tengah Kekalutan Gempa Lombok, Momen Lahirnya Bayi "Gempa" Viral

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 07 Agustus 2018 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 07 196 1932875 melahirkan-di-tengah-kekalutan-gempa-lombok-momen-lahirnya-bayi-gempa-viral-KDfL1i7R1f.jpg Muhammad Gempa Rizki (foto: Twitter)

HURU-HARA gempa yang terjadi di Lombok dan terasa sampai ke Bali membuat semua masyarakat Indonesia menaruh perhatian, memanjatkan doa dan memberikan bantuan. Keprihatinan publik dapat terlihat bahkan sampai ke media sosial, karena mulai banyak pula warganet yang berinisiatif menyediakan wadah untuk memberikan sumbangan pada korban gempa.

Meskipun hampir semua berita yang didengar berisi kabar duka dan memprihatinkan, ternyata ada secercah kebahagiaan yang sedang dirasakan oleh seorang ibu, karena berhasil melahirkan di tengah guncangan gempa berkekuatan 7,0 Skara Richter tersebut. Dihimpun oleh Okezone dari akun Twitter Indonesia Red Cross, Selasa (7/8/2018), ibu dan bayinya bersua untuk kali pertama di dalam pos pengungsian Kecamatan Bayan, Lombok Utara.

 BACA JUGA:

Meghan Markle Dikabarkan Putus Hubungan dengan Ayah Kandungnya

Tidak hanya kisah perjuangan melahirkan di tengah hiruk pikuk ketegangan ibu Sri Handayani yang patut diteladani, tapi kelahiran bayinya pada Senin, 6 Agustus 2018 sekira pukul 5 pagi itu pun sontak saja langsung menarik perhatian masyarakat hingga jadi bahan perbincangan karena takjub. Kabar bahagia tersebut dibagikan oleh akun Twitter Indonesian Red Cross beberapa jam yang lalu, satu hal yang menjadi perhatian publik lagi, karena ibu tangguh berusia 38 tahun tersebut menamakan bayi laki-lakinya dengan cukup unik.

Bagaimana tidak, Sri menamakan bayinya tersebut Muhammad Gempa Rizki. Dengan dibantu oleh relawan Palang Merah Indonesia (PMI), Sri melahirkan bayinya.

“Di balik musibah yang melanda #lombok ternyata ada berkah yang tak terkira bagi Ibu Sri Handayani (38). Beliau melahirkan bayi yang sehat dan menggemaskan di posko kecamatan Bayan, Lombok Utara pukul 5 pagi tadi (6/8/2018). Bayinya diberi nama Muhammad Gempa Rizki. Semoga sehat selalu,” cuit akun Palang Merang Indonesia yang memiliki nama twitter @palangmerah.

Tidak hanya menyebarkan kabar bahagia di tengah kekalutan peristiwa gempa yang mengguncang cukup hebat, PMI pun menyisipkan foto-foto kondisi bayi Gempa yang sehat dan ibunya yang nampak bahagia meskipun melahirkan tidak dalam ruangan rumah sakit.

 BACA JUGA:

6 Sifat Dasar Teman, Mana yang Cocok Jadi BFF?

“Relawan PMI menolong proses melahirkan Sri Handayani (38), yang kemudian bayinya diberi nama Muhammad Gempa Rizki. Gempa artinya #earthquake. Relawan memberikan bantuan kesehatan di posko Bayan, Lombok Utara #lombok #PMISiapBantu,” tulis akun PMI.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini