nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Video Seorang Pria Khusyuk Salat di Tengah Badai Ini Bikin Tegang

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 07 Agustus 2018 17:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 07 196 1933104 video-seorang-pria-khusyuk-salat-di-tengah-badai-ini-bikin-tegang-rbR7CWxjac.jpg Pria Salat di Tengah Badai (Foto: Youtube)

SAAT gempa mengguncang Lombok, bumi Seribu Masjid beberapa hari lalu sempat viral seorang imam musala dan jamaahnya yang tetap melaksanakan salat meskipun tanah yang dipijaknya terguncang menggetarkan apapun yang ada di atasnya, termasuk badan mereka sendiri. Saking bergetarnya salah satu tangan imam yang memimpin salat sampai memegang dinding yang ada di sisinya.

Kekhusyukkan ibadah salat wajib yang dilakukan oleh imam dan beberapa jamaah tersebut mengingatkan netizen akan peristiwa serupa tapi tidak sama yang dialami oleh seorang pria. Bedanya, imam tersebut masih memiliki beberapa jamaah di belakangnya, sementara pria ini hanya seorang diri mendirikan salat.

BACA JUGA:

Yakin Pasanganmu Setia? Coba Pastikan Lewat Penyedia Jasa Uji Kesetiaan Ini

Momen ibadah salat yang dilakukan pria tersebut sungguh menggetarkan hati setiap umat Muslim yang menyaksikan video singkat yang mengabadikannya. Bagaimana tidak, pria yang belum diketahui namanya ini tetap khusyuk mendirikan salat, tanpa alas sajadah atau karpet seadanya, si pria yang memakai kaus warna merah itu tetap pada posisinya, menyelesaikan gerakan salat satu persatu.

Beberapa detik berjalan, si pria tetap khusyuk, rukuk, sujud, tumakninah, dan gerakan lainnya. Sementara, di saat yang bersamaan ombak nampak semakin bergejolak seperti air mendidih. Terguncang ke kanan ke kiri ke depan menghantam apa saja yang ada di sekitarnya termasuk badan perahu yang berwarna biru.

Begitu bengisnya ombak, hempasan air laut sampai menyapu permukaan perahu dan membasahi lantainya. Beruntung, si pria melaksanakan salat di bagian yang lebih tinggi, sehingga lantai perahu tempatnya berpijak tidak ikut tersapu dan basah oleh air laut.

Sambil terus bergejolak, saking kuatnya hempasan dan tekanan ombak laut, badan kapal mulai terlihat ikut bergoyang mengikuti gerakan gelombang yang mengombang ambingkannya, termasuk pria yang sedang mendirikan salat di atas perahu. Meskipun ombak nampak tinggi dan kuat hempasannya, si pria yang salat menghadap langsung ke laut ini seakan menunjukkan pada orang-orang yang ada di sekitarnya jika ibadah yang ia dirikan lebih memiliki kekuatan baginya.

BACA JUGA:

Dandanan Marion Jola Dinilai seperti Wanita Usia 30-an, Ini yang Bikin Wajahnya Berubah!

Wajar saja, sejak diunggah pada 1 Juni 2016 lalu di media sosial berbagi video YouTube, video pria khusyuk salat di tengah badai ini telah ditonton oleh lebih dari 71 ribu kali dan disukai oleh 500 lebih netizen, dengan komentar yang beragam, ditelusuri Okezone dari chanel YouTube Farid Hamz, Selasa (7/8/2018).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini