nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambut si Kecil Lahir ke Dunia, Yuk Siapkan Barang-Barang Ini!

Agregasi Solopos, Jurnalis · Selasa 07 Agustus 2018 19:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 07 196 1933123 sambut-si-kecil-lahir-ke-dunia-yuk-siapkan-barang-barang-ini-XTuvbhPEnA.jpg Bayi (Loogomowa)

KELAHIRAN buah hati merupakan momen yang paling ditunggu. Selain mempersiapkan fisik menjelang persalinan, seorang wanita juga harus menyiapkan berbagai perlengkapan untuk menyambut kehadiran si kecil.

Agar tidak terburu-buru, sebaiknya perlengkapan bayi dipersiapkan saat kehamilan memasuki usia ketujuh. Karena, pada saat itu jenis kelamin bayi sudah bisa diidentifikasi melalui pemeriksaan ultrasonografi (USG). Nah, tahukah Anda benda apa saja yang harus dipersiapkan menjelang kelahiran sang buah hati?

 Baca juga: Pasca Gempa Lombok, Kemenpar Imbau Airline Buka Penerbangan Tambahan dan Siap Beri Subsidi

Dihimpun dari laman Baby Center, berikut beberapa perlengkapan bayi yang wajib ada untuk menyambut kelahiran sang buah hati:

 Bayi Lahir

Pakaian bayi

Pakaian bayi merupakan benda penting yang wajib diperhatikan. Jangan hanya tergiur dengan warna, motif, dan bentuk. Anda juga harus memperhatikan kain yang digunakan untuk membuat pakaian tersebut. Sebaiknya, pilihlah pakaian berbahan katun yang menyerap keringat. Hindari pakaian berbahan polyester dan nylon.

Hindari pakaian yang terlalu banyak aksesori. Bisa jadi aksesori tersebut mengganggu pergerakan dan membuat kulit bayi teriritasi. Sediakanlah pakaian berbagai ukuran dalam jumlah banyak. Sebab, bayi mengalami pertumbuhan yang sangat cepat.

 Baca juga: Solusi untuk Pasutri yang Sering Ribut karena 5 Hal Ini!

Bayi

Selimut

 

Bayi yang baru lahir sangat sensitif terhadap suhu. Jadi, pastikan Anda memiliki selimut yang dapat melindungi si buah hati dari hawa dingin. Anda bisa memilih selimut karakter anak terbaru yang lucu dan unik. Pastikan selimut itu terbuat dari kain lembut agar tidak mengiritasi kulit.

Perlengkapan mandi

 

Perlengkapan mandi bayi tentu berbeda dengan milik orang dewasa. Sediakanlah sabun dan sampo khusus bayi. Bukan hanya sabun dan sampo, Anda juga harus mempersiapkan ember khusus untuk memandikan bayi. Selain itu, Anda juga harus memiliki waslap yang digunakan untuk membasuh badan bayi ketika demam atau setelah mengompol.

Kasur

Sediakan pula kasur khusus untuk si kecil. Pilihlah matras karakter anak yang empuk dan nyaman dipakai. Matras ini sangat penting agar si kecil bisa tidur dengan nyenyak.

Obat-obatan

Bayi yang baru lahir rentan penyakit, mulai dari demam, gatal-gatal, hingga iritasi. Oleh sebab itu, sediakanlah obat-obatan seperti minyak telon, minyak kayu putih, salep anti-iritasi, bedak, hingga alkohol di kotak obat.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini