nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Kegiatan yang Sering Dilakukan Wisatawan di Gili Trawangan

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 07 Agustus 2018 19:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 07 406 1933137 4-kegiatan-yang-sering-dilakukan-wisatawan-di-gili-trawangan-AZp02Q0pQa.jpg Gili Trawangan (Foto: bludabadee1020/Instagram)

PESONA keindahan Gili Trawangan di Lombok, Nusa Tenggara Barat memang sudah tidak perlu diragukan. Banyak sekali wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke sana untuk menikmati keindahannya. Sayang, beberapa hari terakhir pesona itu harus sedikit terganggu dengan bencana alam gempa bumi yang terjadi.

Memang tidak ada yang bisa menebak waktu bencana datang. Tapi bencana bisa membuat seseorang mengurungkan niatnya untuk berkunjung ke suatu tempat. Di Gili Trawangan, gempa membuat sejumlah bangunan dan resort mengalami keretakan. Bahkan sampai ada bangunan yang runtuh.

Hal itulah yang mungkin membuat wisatawan merasa takut, terlebih dengan adanya gempa susulan. Banyak wisatawan yang mengantre untuk menyeberang ke Pulau Bali dan rela meninggalkan pesona keindahan Gili Trawangan agar lebih aman. Lantas seperti apa keindahan yang ditawarkan destinasi tersebut sebelum terjadinya gempa?

 (Baca Juga:Pasca Gempa Lombok, Kemenpar Imbau Airline Buka Penerbangan Tambahan dan Siap Beri Subsidi)

Berikut ulasannya seperti yang dirangkum Okezone, Selasa (7/8/2018) :

1. Alam bawah laut yang menakjubkan

 

(Foto: wanderdeeper/Instagram)

Salah satu kegiatan yang senang dilakukan oleh wisatawan saat berkunjung ke Gili Trawangan adalah snorkeling dan menyelam. Di bawah laut, wisatawan bisa melihat beraneka jenis ikan, penyu, dan masih banyak lagi.

 (Baca Juga:Tips Hadapi Bencana Alam Saat Berlibur, Penting Diketahui Traveler!)

2. Birunya air laut yang memanjakan mata


 (Foto: oceanminded3/Instagram)

Tidak hanya keindahan alam bawah lautnya, hamparan air laut juga mampu membius mata wisatawan yang datang. Airnya yang jernih berwarna biru membuat wisatawan merasa damai ketika menatapnya. Belum lagi bila langit sedang cerah. Pesonanya semakin bertambah.

3. Keindahan matahari terbenam

 

 (Foto: lyfawaz/Instagram)

Keindahan pantai di Gili Trawangan akan semakin terasa ketika matahari terbenam. Semburat jingga akan semakin membuat wisatawan takjub. Maka tak heran bila banyak wisatawan yang berburu sunset saat berkunjung ke sana.

4. Bersepeda di hamparan pasir

 

 (Foto: bludabadee1020/Instagram)

Halusnya pasir pantai membuat banyak wisatawan senang bermain-main. Salah satunya menaiki sepeda di pinggiran pantai. Kebayang tidak indahnya bersepeda sambil menatap hamparan birunya air laut dan pemandangan alam yang eksotis?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini