nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahli Kebugaran Pertanyakan Manfaat Diet Keto bagi Orang Sehat

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 07 Agustus 2018 12:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 07 481 1932881 ahli-kebugaran-pertanyakan-manfaat-diet-keto-bagi-orang-sehat-z4HtwcKAwZ.jpg Diet Keto (Diet doctor)

SAAT ini program diet keto tengah menjadi tren dan banyak dilakukan oleh masyarakat. Diet keto menjadi semakin populer dibandingkan dengan diet lain yang pernah ada. Rata-rata orang yang menjalani diet keto berharap bisa memiliki tubuh yang bagus dan ideal.

Mereka sengaja diet rendah karbohidrat, namu mengonsumsi makanan yang tinggi lemak dan protein. Banyak pakar menilai cara ini sangat efektif untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan dengan cepat.

 Baca juga: Waspadalah, 7 Makanan Ini Bikin Mood Kamu Naik Turun!

Diet keto (Healthline)

Meski demikian, seorang ahli kebugaran, Jillian Michaels yang memiliki jutaan pengikut di seluruh dunia, mempertanyakan mengapa semua orang wajib menjalankan diet keto?

Dalam sebuah wawancara eksklusif, Michaels mengatakan bahwa keto tidak seperti apa yang dibayangkan oleh orang, ini adalah sebuah mode diet'.

 Baca juga: Sst.. Ini Rahasia Unik Seputar Busana, Salah Satunya Kantong Kecil di Saku Jeans!

“Keto sangat populer karena membantu banyak orang mengelola tingkat insulin. Ini sangat bagus untuk mereka yang menderita sindrom ovarium polikistik, diabetes (Tipe 2) dan bahkan infertilitas. Alasannya adalah ketika Anda berhenti mengonsumsi karbohidrat olahan serta gula, Anda akan makan lebih sedikit daripada yang biasanya. Pada akhirnya akan mencegah tingkat insulin Anda mencapai puncak,” tutur Michaels, sebagaimana dilansir dari Times of India, Selasa (7/8/2018).

 Diet

Michaels mengatakan bahwa semakin banyak selebriti yang mendukung diet ini, maka akan bertambah pula orang yang mengadopsinya dengan sedikit pengetahuan tentang dinamika di dalamnya. Halle Berry, yang menderita diabetes mendapat manfaatnya karena diet ini membantu dia mengelola insulinnya.

 Baca juga: Curhatan Ibu-Ibu: Selain Usir Nyamuk dan Kecoa, Fogging Ternyata Bikin Pengangguran Keluar Rumah

Meski demikian, dukungan semacam itu dapat membuat orang percaya bahwa mereka bisa makan apa pun yang diinginkan, tanpa mengetahui jumlah yang tepat.

“Manajemen dan pembatasan kalori menimbulkan stres oksidatif yang lebih baik untuk mengatasi penuaan dan menjadi lebih sehat." tegas Michaels.

Ia mengatakan bahwa menjalani hidup sehat dan merasa baik tidak harus begitu rumit. Kunci utamanya adalah berolahraga, makan dengan bersih dan hindari mengonsumsi makanan secara berlebihan. Mengikuti diet keto tanpa bimbingan mungkin tidak memberi Anda hasil yang diinginkan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini