nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Youtuber Ini Beberkan Pentingnya Kebersihan Kulit saat di Depan Kamera

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 08 Agustus 2018 10:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 08 194 1933372 youtuber-ini-beberkan-pentingnya-kebersihan-kulit-saat-di-depan-kamera-uuXTVipTlN.jpg Arief Muhammad (Leonardus/Okezone)

MENJADI seorang youtuber merupakan sebuah profesi yang menjanjikan. Alhasil di era modernisasi saat ini, banyak orang berlomba-lomba untuk menjadi seorang content creator untuk mendapatkan popularitas layaknya seorang artis.

Meski demikian, menjadi seorang content creator tidak semudah membalik telapak tangan. Anda harus memikirkan secara matang, hal apa sajakah yang akan dibuat agar dapat menarik perhatian penontonnya.

 Baca juga: Dari David Beckham hingga John Legend Ikut Rasakan Gempa Lombok, Bagaimana Responsnya?

Arief Muhammad (IG)

Salah satu youtuber yang sukses berkarier sebagai content creator adalah Arief Muhammad. Ya, suami dari Tika Pangestika ini berhasil menarik perhatian para penggemarnya dengan dengan konten travel vlog yang dibuatnya.

Tentunya berkeliling ke berbagai daerah maupun negara bukanlah hal yang mudah. Meski terlihat menyenangkan, namun berbagai macam risiko yang tak terbayangkan bisa saja mengancam.

 Baca juga: Mau Dilirik Wanita? Jangan Cuma Modal Tampang Doang!

Salah satu hal yang menjadi masalah bagi Arief adalah kesehatan kulit. Berbagai macam daerah di Indonesia memiliki cuaca dan kondisi alam yang berbeda-beda. Hal ini berdampak pada kesehatan kulit dan wajah Arief.

Arief mengaku sering mengalami masalah pada wajah saat membuat video untuk konten youtubenya. Muka berminyak, kotor dan penuh debu kerap menjadi musuh utama saat sedang bekerja mencari video yang menarik.

 Baca juga: 5 Wanita Cantik Super Pintar, Ada yang IQ-nya Tembus 200!

Arief Muhammad (Okezone)

“Konten Youtube saya sering dibuat di luar ruangan. Tentunya hal ini membuat muka saya menjadi berminyak, kusam dan kotor. Selain itu aktivitas yang padat di tengah teriknya matahari membuat tubuh berkeringat dan menimbulkan bau badan,” tutur Arief, saat dijumpai Okezone di Empirica.

Arief mengaku kebersihan kulit dan wajah wajib diperhatikan tanpa memandang jenis kelamin. Pasalnya memiliki kulit dan wajah yang bersih, tentu akan memperindah penampilan.

“Salah satu cara untuk mengatasi semua masalah itu adalah dengan rajin membersihkan tubuh. Kebiasaan cowok yang cuek dalam menjaga kesehatan kulit harus dihilangkan. Anda harus sadar akan kesehatan kulit dan wajah karena hal ini dapat memperindah penampilan. Jadi Anda akan semakin percaya diri saat bertemu dengan banyak orang,” tambah Arief.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini