Tak Perlu Treatment Mahal, Cukup Putih Telur Bisa Bikin Kamu Cantik!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 08 Agustus 2018 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 08 194 1933478 tak-perlu-treatment-mahal-cukup-putih-telur-bisa-bikin-kamu-cantik-UquGlnzVf3.jpg Ilustrasi (Foto: Youtube)

SUDAH lelah mengeluarkan banyak uang untuk perawatan, namun tidak mendapatkan hasil yang maksimal? Jangan putus asa. Mungkin sudah saatnya Anda mencoba cara tradisional seperti menggunakan putih telur.

Treatment ini memang tengah digandrungi oleh para beauty enthusiast karena dianggap ampuh merawat kesehatan kulit dan rambut. Caranya pun terbilang praktis dan sederhana. Anda hanya perlu mencampurkan putih atau kuning telur dengan bahan-bahan tambahan lainnya, lalu oleskan pada wajah dan kulit kepala.

Daripada penasaran, berikut okezone rangkumkan 6 manfaat dan tips menggunakan putih telur untuk perawatan kecantikan. Sebagaimana dilansir Okezone dari Times of India, Rabu (8/8/2018).

Menyuburkan rambut

Kocok 2 putih telur dan 2 sendok makan gel lidah buaya di dalam mangkuk untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Oleskan campuran tersebut ke seluruh pori-pori kepala dan rambut Anda. Biarkan selama kurang lebih 30-40 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Cara ini dinilai ampuh untuk menyuburkan rambut.

Memperbaiki rambut yang rusak

Ambil satu buah pisang matang dan tambahkan 1 butir telur, 2 sendok makan susu, dan 1 sendok makan minyak zaitun. Campurkan bahan-bahan tersebut hingga merata. Lalu tambahkan satu sendok the madu ke dalamnya. Aduk, lalu oleskan sebagai masker secara menyeluruh pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama kurang lebih satu jam, bilas dengan air besih. Anda bisa melakukan cara ini dua kali dalam seminggu.

(Baca Juga: 6 Transformasi Tasya Kamila, dari Anak Gembala hingga Cantik bak Bidadari)

Menghilangkan ketombe

Kocok 2 putih telur, 2 sendok makan minyak zaitun, 1 cangkir yogurt pf, dan 1 sendok makan air perasan lemon. Aduk hingga halus, lalu oleskan adonan pada rambut Anda selama kurang lebih 5-10 menit. Lakukan treatment ini dua minggu sekali.

Putih Telur

Melembabkan kulit kering

Campurkan satu kuning telur dengan satu sendok teh madu. Oleskan adonan di wajah Anda, dan diamkan selama kurang lebih 10-15 menit. Bilas dengan air dingin, ulangi satu atau dua kali dalam seminggu.

Mengurangi bengkak di bawah mata

Oleskan lapisan tipis telur di bawah mata menggunakan jari telunjuk. Biarkan selama 10 menit dan bilas setelah mengering. Lakukan secara rutin untuk menghilangkan mata panda akibat kurang tidur.

perawatan kecantikan

(Baca Juga: Begini Sosok Mertua Tasya Kamila yang Ternyata Sosialita Tajir, Temannya Kebanyakan Selebriti!)

Menghilangkan rambut halus di wajah

Campurkan satu putih telur dengan satu sendok makan gula, setengah sendok makan tepung jagung. Aduk hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut secara mata di wajah Anda, lalu biarkan mengering. Secara perlahan, lepaskan masker ke arah berlawanan dari lokasi tempat tumbuhnya rambut halus di wajah. Setelah itu bilas dengan air dingin. Lakukan satu seminggu sekali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini