8 Fakta Kehidupan Putri Diana yang Belum Banyak Diketahui Orang

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 08 Agustus 2018 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 08 196 1933567 8-fakta-kehidupan-putri-diana-yang-belum-banyak-diketahui-orang-eZf7od7WAr.jpg Lady Diana (Foto: Popsugar)

WALAU mendiang Putri Diana sudah lama wafat, namun tak bisa dipungkiri sosoknya masih begitu lekat di benak banyak orang, terutama orang-orang yang mengagumi ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini.

Terlepas dari kehidupannya yang konsisten selalu di bawah sorotan publik, ada beberapa fakta soal kehidupan Putri Diana yang mungkin tak begitu banyak orang tahu. Disitat Okezone dari Harpersbazaar, Rabu (8/8/2018) berikut ulasan delapan fakta terkait kehidupan Putri Diana:

1. Orangtua bercerai

Kedua orangtua Diana, Frances Shand Kydd dan Edward John Spencer disebutkan telah bercerai ketika Diana masih sangat kecil, tepatnya baru berusia tujuh tahun. Orangtua Diana disebutkan memiliki hubungan yang kacau, diketahui perihal perselingkuhan dan adanya kekerasan fisik menjadi beberapa alasan terjadinya perceraian orangtua Diana.

 (Baca Juga:Giliran Lady Gaga yang Kenakan Aksesori Karya Rinaldy Yunardi)

2. Nenek kandungnya adalah asisten pribadi Ratu Elizabeth

Nenek kandung Diana, Ruth Roche, adalah asisten pribadi atau disebut sebagai lady-in-waiting bagi Ratu Elizabeth (ibu Ratu Elizabeth II). Di mana ini artinya, nenek Putri Diana sehari-harinya bertindak sebagai asisten pribadi sekaligus pendamping. Dia adalah teman dekat Ratu dan mengorganisir banyak pesta yang dihelat oleh Queen Mother tersebut.

3. Bercita-cita menjadi balerina

Tahukah Anda, bahwa seorang Diana pernah belajar tari balet dan bercita-cita ingin menjadi balerina profesional, namun cita-cita Diana harus kandas karena Diana tumbuh menjadi wanita yang memiliki tubuh terlalu tinggi untuk ukuran balerina.

 (Baca Juga:Serena Williams Mundur dari Turnamen karena Tidak Bisa Menjadi Ibu yang Baik)

4. Pangeran Charles pernah punya hubungan dekat dengan sang kakak

Diana bertemu calon suaminya, Pangeran Charles kala itu melalui kakak perempuannya, Sarah. Pangeran Charles dan Sarah diketahui pernah memililki hubungan dekat pada akhir tahun 70-an, yang mana akhirnya membuat Diana bertemu dengan Charles.

5. Saudara sepupu jauh dengan Pangeran Charles

Tahukah bahwa sebetulnya Lady Di dengan sang suami, Pangeran Charles adalah saudara sepupu jauh? Secara silsilah keluarga, mereka berdua adalah saudara sepupu keenam belas, yang mana keduanya keturunan Tudor King Henry VII.

 

6. Hanya bertemu Pangeran Charles 12 kali

Sebelum resmi bertunangan pada 1981, Diana yang masih berusia 19 tahun dan Charles, 32 tahun kala itu hanya bertemu sebanyak 12 kali. Hingga akhirnya, Pangeran Philip mendesak Pangeran Charles untuk "melakukan sesuatu dengan benar".

7. Anggota keluarga kerajaan pertama yang melahirkan di rumah sakit

 

Adalah tradisi dari kerajaan, yakni melahirkan pewaris tahta di rumah. Namun, Putri Diana memilih melahirkan Pangeran William dan Pangeran di rumah sakit, tepatnya di Lido Wing, Rumah Sakit St. Mary. Sehingga Pangeran William adalah raja masa depan pertama yang lahir di rumah sakit.

8. Gaya mendidik anak ala Diana bertentangan dengan kerajaan

Parenting ala Diana disebutkan membuat pihak kerajaan tak nyaman. Sebabnya, sebagai seorang ibu, Diana bertekad untuk membesarkan Pangeran William dan Pangeran Harry senormal dan sebiasa mungkin. Contohnya, bagaimana Diana memastikan bahwa mereka mengalami hal-hal normal seperti pergi ke bioskop, mengantre untuk membeli McDonald's, pergi ke taman hiburan, yang mana bisa dijadikan William dan Harry sebagai pengalaman yang dapat dibagikan dengan teman-teman kedua Pangeran tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini