nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harga Buku Tentang Ferrari Ini Lebih Mahal dari Sebuah Mobil

Fienca Amelia , Jurnalis · Rabu 08 Agustus 2018 17:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 08 196 1933606 harga-buku-tentang-ferrari-ini-lebih-mahal-dari-sebuah-mobil-T6SohQz46p.jpg Buku tentang sejarah Ferrari (Foto: Taschen)

BAGI orang Indonesia, mungkin uang 30 ribu USD atau senilai Rp432 juta bisa di pergunakan untuk membeli sebuah mobil atau rumah. Namun bagi sebagian orang yang menyukai otomotif atau mobil mewah, uang tersebut mungkin digunakan untuk membeli sebuah buku otomotif limited edition.

Dilansir Okezone dari OddityCentral, Rabu (8/8/2018), Ferrari baru saja menerbitkan sebuah buku seharga Rp432 juta. Mungkin Anda akan bertanya-tanya mengapa buku tersebut memiliki harga setara mobil baru. Buku edisi terbatas ini berisi tentang sejarah merek mobil sport yang ikonik.

(Baca Juga: 5 Wanita Cantik Super Pintar, Ada yang IQ-nya Tembus 200!)

 

Harga tersebut termasuk baja pahatan yang indah dan stand penyimpan buku, serta etalase aluminium untuk buku yang sangat langka. Dua potongan artistik ini diciptakan oleh desainer Marc Newson dan meniru mesin 12-silinder Ferrari yang legendaris. Buku diberi judul sederhana ‘Ferrari’ ini digambarkan sebagai buku besar yang memuat banyak foto dari arsip Ferrari dan menceritakan sejarah merek mobil mewah Italia ini.

(Baca Juga: Videonya Mendunia, Ini Alasan Imam Salat di Bali Tetap Bertahan Saat Gempa)

Sebanyak 1.947 buku akan terjual, di mana hanya 250 buku yang dijual dengan harga Rp 432 juta. Namun meski Anda memiliki cukup uang untuk membelinya, Anda mungkin tidak bisa membelinya. Karena buku langka ini hanya akan ditawarkan ke museum dan kolektor Ferrari.

 

Untungnya, Anda masih bisa mendapatkan satu dari 1.697 salinan buku edisi terbatas lainnya dengan harga 6 ribu USD atau setara dengan Rp86 juta. Salinan tersebut jauh lebih murah, tetapi hanya dilengkapi dengan kotak aluminium.

(Baca Juga: Foto-Foto Transformasi Nissa Sabyan, Berseragam Pramuka hingga Tampil Kece Badai)

Diterbitkan oleh Taschen, buku Ferrari diduga menawarkan akses tak terbatas ke ratusan foto dari Ferrari Archives dan dari kolektor pribadi, untuk mengungkap kisah lengkap di balik kemenangan, masa lalu, dan masa depan Ferrari. Sebuah proyek yang disusun dalam kerja sama erat dengan Ferrari, buku tebal ini adalah karya kolektor yang sesungguhnya.

 

(Baca Juga: Begini Sosok Mertua Tasya Kamila yang Ternyata Sosialita Tajir, Temannya Kebanyakan Selebriti!)

Buku Ferrari memiliki 514 halaman yang dijahit tangan, dan memiliki desain sampul minimalis dengan logo kuda prancing, ikon perusahaan pada latar belakang merah. Sebanyak 1.947 eksemplar ditandatangani oleh Piero Ferrari, wakil ketua pembuat mobil dan satu-satunya putra pendiri Enzo Ferrari. Sedangkan 250 salinan ultra-eksklusif juga memuat tanda tangan John Elkann, Chairman Ferrari saat ini, dan Sergio Marchionne, mantan CEO.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini