nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Inspirasi Desain Pagar Rumah Minimalis Ini Eye-Catching Banget!

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 08 Agustus 2018 19:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 08 196 1933667 10-inspirasi-desain-pagar-rumah-minimalis-ini-eye-catching-banget-bvBBBU2JnM.jpg Desain pagar rumah minimalis (Foto: Arsitag)

PAGAR menjadi pelindung utama rumah Anda dari incaran para pencuri. Pagar juga menjadi pembatas antara rumah dan lahan di sekitar yang bukan milik Anda, sehingga batas-batasnya menjadi jelas dan orang lain tidak boleh masuk ke dalam area rumah Anda secara sembarangan.

Umumnya pagar menjadi pintu atau akses utama menuju halaman rumah. Namun, ada juga beberapa rumah, terutama perumahan bertipe cluster atau satu pintu yang developer-nya melarang pemilik rumah untuk membangun pagar karena mereka percaya bahwa sistem keamanan di sana sudah sangat terjaga. Hal seperti itu justru tidak bisa diterapkan pada rumah-rumah biasa.

Jika Anda berniat untuk membangun pagar, ada banyak jenis pagar yang bisa Anda pilih, mulai dari pagar besi, pagar kayu, pagar beton, pagar tanaman rambat, dan pagar lainnya. Untuk sistem buka tutupnya sendiri, ada pagar geser dan lipat. Anda bisa menyesuaikan pagar tersebut sesuai dengan kebutuhan dan desain rumah Anda. Sebagai inspirasi bagi Anda yang hendak membangun pagar, berikut ini beberapa desain pagar rumah minimalis yang eye-catching dari Arsitag.com:

1. Pagar rumah minimalis Dicky House

Pagar rumah minimalis Dicky House di Jakarta karya Monokroma Architect. Pagar tidak harus menggunakan balok besi berukuran panjang saja, Anda juga bisa memanfaatkan motif kotak pada pagar rumah Anda.

pagar minimalis

2. Pagar rumah minimalis W House

Pagar rumah minimalis W House di Jakarta karya Studio Air Putih. Perbedaan kontur atau ketinggian tanah di area rumah bisa dimanfaatkan sebagai pembatas atau pagar. Namun tingkat keamanannya kurang baik karena dapat dipanjat dengan mudah.

Desain Pagar

3. Pagar rumah minimalis Happy House

Pagar rumah minimalis Happy House di Jakarta karya studio Modernspace. Agar rumah minimalis Anda terlihat lebih alami, penggunaan batu alam pada dinding pagar cukup efektif untuk mewujudkan hal tersebut.

Desain Pagar

4. Pagar rumah minimalis Yn Residence

Pagar rumah minimalis Yn Residence di Jakarta karya Dezan Studio. Mendekorasi pagar beton dengan beragam jenis tanaman? Hmm, sepertinya itu akan membuat rumah Anda menjadi lebih hijau jika dilihat dari depan.

Desain Pagar

5. Pagar rumah minimalis Sagan House

Pagar rumah minimalis Sagan House di Yogyakarta karya Hbarsitekplus. Tanaman rambat mungkin akan lebih cocok jika ditanam diatas pagar beton. Nantinya, tanaman rambat akan menjuntai dari atas hingga ke bawah sehingga menambah nilai estetika rumah Anda.

Desain Pagar

6. Pagar rumah minimalis Rs House

Pagar rumah minimalis Rs House di Bogor karya Jerry M. Febrino. Batako yang disusun sedemikian rupa akan menghasilkan pola yang unik, ditambah lagi dengan perpaduan dinding semen ekspos yang membuat pagar Anda terlihat sangat industrial.

Desain pagar

7. Pagar rumah minimalis AW House

Pagar rumah minimalis AW House di Jakarta karya Alradistadesign. Saat hujan tiba, Anda seringkali terpaksa kebasahan demi membuka pintu pagar untuk memasukan mobil Anda ke dalam rumah. Namun, hal itu tidak akan terjadi jika pagar Anda dilengkapi dengan atap atau kanopi.

Desain Pagar

8. Pagar rumah minimalis Sutorejo House

Pagar rumah minimalis Sutorejo House di Surabaya karya Das Quadrat. Bermain dengan warna juga bisa Anda lakukan untuk membuat pagar rumah minimalis menjadi lebih eye-catching. Tapi alangkah lebih baik, untuk rumah berdesain minimalis, gunakan warna-warna kalem seperti hitam, putih, atau abu-abu.

Desain Pagar

9. Pagar rumah minimalis Sunter Residence

Pagar rumah minimalis Sunter Residence di Jakarta karya Atelier Cosmas Gozali. Desain rumah minimalis dengan warna putih memang membutuhkan waktu ekstra untuk membersihkannya. Namun, pagar berwarna putih di atas terlihat sangat eye-catching.

Desain Pagar

10. Pagar rumah minimalis J House

Pagar rumah minimalis J House di Tangerang karya Design Intervention. Ciri khas dari rumah minimalis adalah penggunaan bentuk geometri dan garis lurus yang dominan. Seperti contohnya pagar rumah J House yang terlihat sangat cocok dengan desain rumah minimalis

Desain Pagar

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini