nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Dokter 92 Tahun, dalam Setahun Bisa Layani 100 Pasien!

Fakhri Rezy, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 05:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 08 196 1933799 kisah-dokter-92-tahun-dalam-setahun-bisa-layani-100-pasien-hfqaDsFPtG.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MENJADI tenaga ahli memang sangatlah rentan akan usia kerja. Hal ini dikarenakan penuaan akan membuat Anda menjadi kurang performanya. Namun, berbeda dengan Dr Melissa Freeman, dirinya telah menjadi dokter selama lebih dari 60 tahun.

Di Usia 92 tahun, dirinya membagi waktu bekerja antara praktik pribadi yang telah dijalani hingga 40 tahun dan di sebuah klinik di New York City untuk mengobati orang-orang yang kecanduan obat opioid, seperti heroin dan oxycodone.

Mengutip laman ABCNews, Jakarta, Kamis (9/8/2018), dalam sebuah acara dia memberikan rahasia berumur panjang, dan tetap menjalani aktivitas kedokteran tersebut. "Selama Tuhan memberikan Kehidupan dan memberikan saya kekuatan, saya harus terus melakukannya, dan Tuhan sangat, sangat berbelas kasih bagi saya," ujar Freeman.

Baca Juga: Begini Sosok Mertua Tasya Kamila yang Ternyata Sosialita Tajir, Temannya Kebanyakan Selebriti!

Di balik kehidupannya saat ini, ternyata Freeman adalah cucu seorang budak yang pindah ke New York City pada akhir 1800-an untuk memulai kehidupan berkeluarga setelah Proklamasi Emansipasi. Dia didorong untuk unggul dalam bidang akademik oleh kakek dan ayahnya.

“Ayah saya yang berasal dari pedesaan Alabama, tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang ingin dia dapatkan. Namun, dia menekankan pentingnya mendapatkan sekolah menengah dan pendidikan tinggi, ”kata Freeman.

Freeman, yang berasal dari Bronx, lulus dari sekolah kedokteran pada tahun 1955, ketika Dwight D. Eisenhower menjadi presiden. Dia mulai berlatih kedokteran pada tahun 1961.

Hari ini, Freeman menerima antara 150 dan 200 pasien setiap tahun. Dia kadang-kadang tetap di prakteknya sampai jam 9 malam. untuk mengobati pasiennya, yang berusia antara 20 hingga 100 tahun.

Baca Juga: 5 Wanita Cantik Super Pintar, Ada yang IQ-nya Tembus 200!

Freeman, yang mempraktekkan pengobatan internal, biasanya memulai harinya bekerja di klinik obat. Dia kemudian melakukan perjalanan dengan kereta bawah tanah ke praktik pribadinya di Harlem.

"Aku orang New York. Jika saya harus pergi ke suatu tempat dan kereta bawah tanah adalah cara terbaik untuk sampai ke sana, saya akan naik kereta bawah tanah," jelas dia.

Dengan kemampuan untuk mendapatkan ke mana dia harus pergi, Freeman tidak memiliki rencana untuk melambat. “Bukan berarti saya bisa melihat dalam waktu dekat, tidak,” katanya ketika ditanya tentang pensiun.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini