nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Kue Biasa, Wedding Cake Super Mahal Ini Seukuran Manusia Asli

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 08 Agustus 2018 13:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 08 298 1933455 bukan-kue-biasa-wedding-cake-super-mahal-ini-seukuran-manusia-asli-53rfOzX6si.jpg Wedding Cake (Foto: Mvslim)

BICARA soal kue pernikahan atau lebih dikenal dengan sebutan wedding cake biasanya yang terlintas di benak kebanyakan orang adalah kue tart atau sponge cake rasa vanila, cokelat, yang dihiasi oleh aneka dekorasi mainstream seperti bunga-bunga, buah-buahan dan aneka hiasan lainnya.

Begitu juga soal ukuran, selama ini kebanyakan orang umum sudah terbiasa dengan ukuran kue tart ulang tahun berukuran normal biasa, walau dibuat bertingkat-tingkat.

Akan tetapi, membuat kue dengan desain yang biasa seperti kebanyakan kue lainnya tampaknya tidak berlaku bagi seorang pembuat kue bernama Debbie Wingham. Pasalnya, Debbie sepertinya memang mengkhususkan dirinya sebagai celebrity cake artist dengan hasil karya kue yang unik dan menakjubkan.

 BACA JUGA:

Hindari Pemborosan Makanan di Rumah, Terapkan 5 Cara Ini

Contohnya belum lama ini, Debbie dikabarkan baru saja menuntaskan salah satu proyek terbesarnya dalam membuat kue pernikahan. Sebab, seperti diwarta Mvslim, Rabu (8/8/2018) Debbie baru saja membuat sebuah kue pernikahan dengan ukuran seperti ukuran manusia asli, kurang lebih setinggi 6 feet atau sekitar 182,8 sentimeter dengan desain rancangan tampilan pengantin wanita Arab berkostum warna putih.

 

Membuat wedding cake extravaganza ini, Debbie diketahui lebih lanjut menggunakan bahan-bahan kue dengan jumlah luar biasa. Wedding cake berbentuk pengantin wanita Arab tersebut dibuat dengan menggunakan seribu butir telur, 20 kilogram cokelat Belgia, lebih dari satu mil fondant kue, sekaligus dihiasi oleh lima buah berlian putih seberat dua karat.

Dibuat dengan bahan-bahan yang begitu banyak, belum lagi penggunaan lima buah dua karat berlian putih, maka tak heran harga kue pengantin unik ini menyentuh nilai sekitar USD200 ribu atau kurang lebih Rp288,7 juta! Harga yang fantastis untuk nilai sebuah kue pernikahan bukan?

 BACA JUGA:

Mengintip Seksinya Priyanka Chopra, Calon Istri Nick Jonas

Sementara itu, kue pernikahan berbentuk pengantin wanita Arab seukuran manusia asli ini sendiri disebutkan bukan kue mahal dan unik pertama yang dibuat oleh Debbie. Sebelumnya, Debbie juga sudah membuat kue berbentuk sepatu hak tinggi termahal di dunia yang punya harga sekira USD15 juta alias sekira Rp216,5 milyar dan kue ulang tahun berbentuk layout catwalk seharga USD75 juta atau kira-kira Rp1 triliun, yang terbuat dari cokelat Belgia, ganache cokelat, krim cokelat truffle, dan vanila Madagascan ditambah krim mascarpone dan buah stroberi.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini