nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Semangkuk Sup Mi Daging Dijual Seharga Rp28,8 Juta, Mau Beli?

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 08 Agustus 2018 20:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 08 298 1933673 semangkuk-sup-mi-daging-dijual-seharga-rp28-8-juta-mau-beli-DuPYKRLGsd.jpg Noodle Soup(Foto: O&O Eats)

HIDANGAN semangkuk sup mi daging, pada dasarnya adalah hidangan standar di dalam kuliner Asia. Beef noodle soup diketahui jadi salah satu hidangan populer di dunia kuliner China, Malaysia, Singapura, dan Taiwan.

Hidangan yang terdiri dari mi telur dengan kuah kaldu daging penuh rasa lalu disajikan bersama irisan daging sapi dan bisa juga ditambahkan sayur-sayuran serta ikan sebagai pelengkap. Mengingat sama dengan hidangan mi berkuah lainnya, biasanya harga yang dipatok untuk semangkuk mi berkuah ini cukup terjangkau, hanya sekira USD6 atau Rp86.611 alias di bawah seratus ribu per satu mangkuknya.

Dengan harga normal tersebut, maka tak heran ketika sebuah restoran di Taiwan ini langsung jadi sorotan. Sebab, mereka diberitakan berani menjual semangkuk hidangan beef noodle soup dengan harga selangit, yakni USD2000 atau sekira Rp28,8 juta. Banyak orang pun terkejut ketika mengetahuinya.

 BACA JUGA:

Alasan Kopi Indonesia Kalah Pamor dengan Negara Non-Produsen

Lalu apa sih yang membuat semangkuk mi berkuah kaldu itu dibanderol harga yang sangat mahal? Dikutip Koreaboo, Rabu (8/8/2018), setiap resep dibuat berbeda tergantung pada bumbu dan rasa apa yang akan dimasak oleh koki untuk digunakan dalam kaldu. Belum lagi, rasanya juga bisa berubah dengan tambahan topping berbeda.

Untuk kuah kaldunya sendiri, dibuat dengan menggunakan campuran dari enam kaldu yang berbeda dan dilengkapi dengan empat potongan daging sapi berkualitas tinggi.

Mengingat harganya yang sangat mahal, beberapa orang berkomentar bahwa uang sebanyak itu bahkan bisa untuk membeli seekor sapi utuh langsung. Dibandingkan hanya sekedar semangkuk mi kuah dengan irisan daging sapi premium.

Sementara itu, di sisi lain sejauh ini pemegang titel sup mi daging paling mahal di dunia, yang mana dikatakan hanya memiliki empat bahan yang berasal dari tanah, langit, dan laut adalah hidangan yang disajikan di sebuah restoran berlokasi di Shijiazhuang, Provinsi Hebei, China yang dijual seharga 13.800 Yuan atau sekira Rp29,1 juta per mangkuknya.

BACA JUGA:

Hati-Hati, Kebanyakan Tidur Ternyata Tingkatkan Risiko Kematian Dini!

Bagaimana apakah tertarik untuk rela mengeluarkan uang puluhan juta hanya untuk menjajal semangkuk mi kuah dengan daging sapi premium ini?

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini