nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dijuluki Iron Woman, Ini Sosok Perempuan Binaraga Pertama dari Mesir

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 08 Agustus 2018 17:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 08 481 1933588 dijuluki-iron-woman-ini-sosok-perempuan-binaraga-pertama-dari-mesir-UhIHaceDkL.jpg Khloud Essam (Foto: khloudessam88/Instagram)

PEREMPUAN sering dianggap sebagai makhluk yang lemah dan cengeng. Tapi, dijamin orang yang semula menganggap perempuan demikian, pasti akan kapok telah berkata seperti itu saat melihat atau bahkan bertemu dengan sosok perempuan yang satu ini.

Melihat sosoknya Anda tidak akan melihat lagi ada tanda-tanda kelemahan pada fisiknya. Kuat dan penuh dengan otot, itulah setidaknya dua hal yang akan Anda puji dari sosok perempuan tersebut.

 

Dia adalah Khloud Essam, seorang Muslimah pertama di Mesir yang menggeluti dunia angkat berat, dan tentu saja memiliki bentuk tubuh tidak seperti perempuan kebanyakan. Pasalnya, hampir semua otot pada tubuh Khloud mengembang dan mengeras, persis seorang pria yang gemar angkat berat.

 (Baca Juga: 5 Wanita Cantik Super Pintar, Ada yang IQ-nya Tembus 200!)

Satu hal selain bentuk tubuhnya yang kekar, perempuan binaragawan pertama di Mesir ini tetap konsisten mengenakan hijab bahkan dalam setiap latihannya. Hal yang paling membanggakan Khloud bahkan pernah menolah untuk mengikuti sebuah ajang kompetisi angkat berat, karena diharuskan untuk melepas hijab dan mengenakan bikini.

 

Meskipun saat ini hanya menjadi seorang trainer untuk membentuk tubuh, otot, dan program melangsingkan tubuh khusus perempuan, Khloud berharap dapat ikut berpartisipasi dalam kejuaraan binaraga internasional.

Ditelusuri Okezone dari akun Instagramnya @khloud.essam88, hampir setiap unggahannya menunjukkan kegiatan latihan di pusat kebugaran bersama alat-alat pembentuk otot dan barbel-barbel berat.

 

 (Baca Juga: Videonya Mendunia, Ini Alasan Imam Salat di Bali Tetap Bertahan Saat Gempa)

Dihimpun dari berbagai sumber, sosok perempuan berhijab pemilik otot mengembang dan kekar tersebut mengaku kerap menghabiskan waktunya untuk berlatih di pusat kebugaran dua kali lebih keras dari pada pria yang ada di sana. Selain karena kegemarannya sendiri, perempuan yang kemudian dijuluki Iron Woman ini pun ingin mendobrak stereotip terkait dengan perempuan Muslim yang tinggal di negara Muslim.

 (Baca Juga: Foto-Foto Transformasi Nissa Sabyan, Berseragam Pramuka hingga Tampil Kece Badai)

 

Bukan tanpa perjuangan bagi Khloud untuk bisa menjadi sosoknya yang sekarang, sebab setelah mengambil keputusan untuk mendalami diri sebagai binaragawan perempuan pertama, keluarga dan teman-temannya pun sempat menentang. Namun, gairah Khloud untuk menjadi binaragawan begitu berapi-api hingga tidak menghiraukan tentangan yang didapatinya.

Setelah memulai latihan dasarnya sebagai binaraga, Khloud merasa cara itu bisa ia gunakan sebagai membela diri, tetap langsing, dan lebih sehat. Tidak perlu waktu lama untuk mendapatkan bentuk tubuhnya yang sekarang, Khloud hanya butuh dua tahun hingga akhirnya menjadi pelatih kebugaran, dan populer di kalangan binaraga.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini