nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Laki-laki Ini Pakai Tas Wonder Women, Gal Gadot Beri Dukungan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 11:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 09 194 1933971 anak-laki-laki-ini-pakai-tas-wonder-women-gal-gadot-beri-dukungan-CBS8HLDl5c.jpg Tas Wonder Woman (Foto: Romper)

GENDER stereotypes masih jadi pembahasan yang menarik hingga sekarang. Sudah banyak orangtua yang akhirnya tidak menerapkan hal tersebut, tapi tak sedikit juga yang masih memercayainya.

Tindakan seperti ini memang harus dikaji dengan baik. Jika Anda melihat bahwa segala sesuatu tidak memiliki gender dan berhak atas segalanya, konsep gender stereotypes tidak akan ada. Tapi, jika Anda merasa bahwa hal ini benar, ya, berarti sangat tidak mungkin rasanya memperbolehkan anak laki-laki memiliki mainan atau atribut yang terkesan "keperempuan-perempuanan".

Baca Juga: Perjuangan Monika Anggreini Menjadi Seorang Kapten Pilot Perempuan

Namun, ibu satu ini tidak melihat hal tersebut. Dia memperbolehkan anaknya mengenakan tas Wonder Women di hari pertamanya masuk sekolah. Tas tersebut berlogo khas Wonder Women di bagian depannya dan warnanya pun bisa dibilang feminin.

Dalam keterangannya pada Romper, si ibu menyatakan bahwa tas tersebut adalah pilihan anaknya sendiri. Dia ingin mengenakan tas tersebut sebagai bentuk kecintaan dia pada karakter super hero perempuan tersebut. "Saya memperbolehkannya mengenakan tad tersebut. Tapi, di lain sisi, saya juga khawatir teman-teman anak saya akan memandang aneh anak saya," katanya seperti dikutip Okezone dari Romper, Kamis (9/8/2018).

Mengetahui hal ini, Gal Gadot selaku pemeran karakter Wonder Women coba menyikapi. Dalam cuitannya di Twitter kemarin, Gal Gadot mengatakan bahwa dirinya bangga dengan pilihan si anak. Seperti ini cuitannya;

"Just read this article about breaking gender stereotypes by Katie Alicea. Such an important topic and something I believe in so strongly. I hope Isaac wore the crown and his WW backpack proudly to school. #wonderboy"

Jadi, dalam keterangannya, Gal Gadot merasa bangga akan adanya Isaac yang sangat bahagia mengenakan tas Wonder Women. Gal Gadot mengaku bahwa dirinya sangat mendukung apa yang menjadi keputusan ibunya dalam mendobrak gender stereotypes.

Bahkan, Gal Gadot berharap bahwa Isaac mengenakan mahkota khas Wonder Women beserta dengan tas lucunya ini yang sekarang sudah diketahui dunia.

Postingan dukungan Gal Gadot ini pun kemudian ramai di dunia maya. Sampai saat ini, postingannya itu sudah di-retweet sebanyak 4.375 kali dan disukai sebanyak 27 ribu pengguna Twitter.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini