nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tahun Ajaran Baru Sekolah, Putri Charlotte Akan Ada di Tingkatan Mana Ya?

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 20:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 09 196 1934162 tahun-ajaran-baru-sekolah-putri-charlotte-akan-ada-di-tingkatan-mana-ya-rOxzdvanFv.jpg Putri Charlotte (Travelandleisure)

MESKI memiliki sederet perbedaan pola kehidupan dengan orang pasa umumnya, namun ada di beberapa aspek kehidupan, para anggota keluarga kerajaan mempunyai persamaan dengan rakyat biasa.

Misalnya seperti para anggota keluarga Kerajaan Inggris, yang juga pergi bersekolah seperti orang biasa pada umumnya. Salah satunya, Putri Charlotte yang diketahui pada awal tahun ini telah memulai aktivitasnya bersekolah.

Nah, di Inggris sendiri beberapa minggu ke depan tahun ajaran baru akan dimulai. Maka dari itu para penggemar keluarga Kerajaan Inggris pun mulai menerka-nerka, kira-kira di kelas tingkat mana Putri Charlotte akan masuk?

 (Baca Juga: Fakta Baru Mengenai Para Pembantu Bugil yang Kontroversial di Dunia)

Charlotte lahir pada 2 Mei 2015, yang mana berarti ia sudah berusia tiga tahun di 2018 ini. Menurut Babycenter, anak-anak di Inggris, biasanya anak-anak mulai masuk pre-school ketika sudah berusia dua setengah sampai tiga tahun, atau bisa juga menurut kesiapan pihak orangtua masing-masing. Charlotte sendiri sudah masuk pre-school pertama kali ketika masih berusia dua tahun delapan bulan.

 

Merunut peraturan di Inggris, pihak pemerintah menyarankan anak-anak untuk mulai masuk sekolah tingkat taman kanak-kanak di bulan September, sejalan dengan usia keempat, kemudian begitu sudah masuk umur lima tahun, secara legal anak-anak diwajibkan untuk bersekolah.

 (Baca Juga: Tentara Wanita dari Rusia Ini Sangat Cantik, Ternyata Dia Adalah)

Untuk Putri Charlotte sendiri, yang lahir tujuh bulan sebelum September, disebutkan maka akan bisa mendaftar masuk untuk bersekolah di taman kanak-kanak pada musim gugur 2019 mendatang, ketika nanti sudah berusia empat tahun.

Memasukkan data kelahiran Charlotte ke dalam situs The County Council for Kent, menurut konfirmasi situs tersebut, Charlotte diharuskan memulai sekolah dasar (primary school) pada September 2019. Artinya Pangeran William dan Kate Middleton, harus memasukkan data Charlotte untuk bisa bersekolah di sekolah dasar di antara November 2018 dan Januari 2019.

Sementara itu, dikatakan lebih lanjut sepertinya anak kedua sekaligus anak perempuan satu-satunya Pangeran William dan Kate Middleton tersebut akan bersekolah selama satu tahun lagi di sekolah pre-school pada awal September ini. Demikian seperti dilansir Romper, Kamis (9/8/2018).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini