nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tokonya Dirampok, Wanita Ini Justru Tawarkan Kue Gratis ke Pelaku

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 18:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 09 298 1934214 tokonya-dirampok-wanita-ini-justru-tawarkan-kue-gratis-ke-pelaku-ydHJXw7Gsx.jpg Rekaman CCTV pencuri kue (Foto: Netshark)

SEORANG pencuri tertangkap kamera saat berusaha mencuri dari sebuah toko roti di Nanjing, Provinsi Jiangsu, China. Alih-alih membawanya ke pihak berwajib, pemilik toko tersebut dengan senang hati menawarkan kue gratis.

Dilansir dari Next Shark, Kamis (9/8/2018), insiden tersebut terjadi pada hari Rabu lalu, bahkan sempat terekam kamera pengintai. Setelah mengetahui ada seseorang yang berusaha membobol toko rotinya, pemilik toko yang diketahui bermarga Wang itu segera melaporkannya ke pihak berwajib.

Namun saat memeriksa rekaman video, ia menyadari bahwa pelaku tidak mengambil apa pun dari tokonya. Wang kemudian menangguhkan laporan tersebut.

"Sepertinya dia tidak ingin mencuri uang, tetapi hanya ingin kue. Mungkin keluarganya terlalu miskin untuk membeli salah satu kue kami," kata Wang kepada South China Morning Post.

Dalam rekaman video, pria yang diyakini berusia 30 tahun itu terlihat bejalan ke dalam toko Wang yang sedang tutup dan langsung mengambil empat potong kue. Sebelum meninggalkan toko, pria tersebut tampak membandingkan empat kue di atas meja kasir.

(Baca Juga: 5 Hot Mom Artis Indonesia, Semakin Seksi di Usia 40-an!)

pencuri

Ia kemudian menyadari bahwa kue tersebut adalah kue imitasi yang hanya digunakan sebagai display (contoh). Wang mengira ia akan beralih ke meja kasir untuk mengambil uang, namun ternyata ia mengembalikan empat kue itu ke tempat asalnya, lalu meninggalkan toko.

"Jika Anda benar-benar memerlukan kue ulang tahun untuk anak Anda, tolong beri tahu saya atau hubungi kami, dan kami akan dengan senang hati memberikan kue gratis," kata Wang.

pemilik toko kue

(Baca Juga: Liburan di Milan Bareng Cristiano Ronaldo, Georgina Kenakan Outfit Simpel Hampir Rp90 Juta!)

"Terkadang kita semua memiliki kesulitan, tetapi banyak orang yang tidak suka meminta bantuan," tukasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini