nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Jajal Berbagai Makanan dari Penjuru Dunia, Ternyata Ini Makanan Favorit William Wongso

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 21:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 09 298 1934255 sudah-jajal-berbagai-makanan-dari-penjuru-dunia-ternyata-ini-makanan-favorit-william-wongso-xlLB54XwSO.jpg William Wongso (Foto: Instagram)

SIAPA tak kenal dengan sosok legendaris di dunia kuliner, William Wongso? Bagi para pencinta dunia kuliner, pasti sudah tak asing lagi dengan sosok salah satu sahabat karib mendiang Bondan Winarno ini.

Sebagai pakar kuliner Indonesia, Asia, dan Western, begitu banyak ragam masakan tentu sudah dijajal oleh William Wongso. Mulai dari yang jenisnya makanan rumahan, street food, sampai fine dining nan mewah. Namun sebetulnya, makanan apa sih yang menjadi favorit dari sosok William Wongso?

 (Baca Juga:Begini Cara Siasati Anak yang Doyan Makan Junk Food)


"Aku kalau ditanya apa sih makanan favoritnya, kalau aku jawab sushi misalnya gitu pasti bohong ya, karena enggak ada dalam mimpi aku. Ya aku yang paling favorit itu makanan khas Jawa Timur, sebab aku tumbuh atau istilahnya aku gede itu dengan masakan-masakan Jawa Timur. Rujak cingur, rawon, tahu campur, tahu tek-tek. Ya anytime mau makan itu bisa," ungkap William saat ditemui Okezone, Kamis (9/8/2018) dalam sebuah acara festival kuliner nusantara di sebuah pusat perbelanjaan bilangan Jakarta Barat.

Lebih jelas William menjelaskan, begitu cintanya ia dengan masakan khas Jawa Timur, ia tak segan-segan untuk langsung menuju Surabaya, jika sedang dilanda rasa "ngidam" berat akan makanan Jawa Timur.

 (Baca Juga:Dari Mana Sajian French Fries Berasal? Prancis atau Belgia?)

"Gedenya kan aku di Surabaya. Pernah bela-belain pulang ke Surabaya karena ngidam makanan. Waktu itu kepingin sekali makan soto ayam sana, pulang deh ke Surabaya. Setelah itu makan rujak khas yang melegenda kurang lebih 40 tahun, itu rujak paling mahal, seporsi bisa 75 ribu," imbuhnya.

Menutup perbincangan, William mengungkapkan bahwa berbeda dengan generasi milenial sekarang yang bisa dengan mudah mengetahui tempat makan enak hanya berbekal internet, generasi dirinya lebih kepada berita dari mulut ke mulut.

"Kalau aku dulu tahu makanan enak itu ya diceritain langsung sama teman-teman. Gede di Surabaya, makanan pinggiran tapi ngangenin," pungkas William.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini