nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makan Bukan Asin, Begini Rasanya Makan Semangka Ditaburi Garam

Fienca Amelia , Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 04:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 09 298 1934311 makan-bukan-asin-begini-rasanya-makan-semangka-ditaburi-garam-6l0c0FECjH.jpeg Semangka ditaburi garam (Foto: Huffingtonpost)

SEMANGKA merupakan buah berwarna merah yang manis dan memiliki kandungan air yang banyak. Buah ini menjadi buah andalah saat musim panas datang, airnya yang manis bisa melepas dahaga. Tapi pernahkah Anda mencoba memakan semangka ditaburi garam? Ternyata dengan menaburkan garam di pada irisan semangka akan memunculkan kemanisannya dan membuatnya semakin lebih enak.

Menurut pengembang makanan Barb Stuckey, penulis Taste What You Missing, The Passionate Eater's Guide to Why Good Food Tastes Good, menambahkan garam ke semangka manis mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, tetapi ada beberapa ilmu makanan di baliknya.

“Semangka memiliki tiga unsur rasa. Manis, asam dan pahit semuanya ada di dalam daging buah melon,” kata Stuckey dikutip dari HuffingtonPost, Jumat (10/8/2018). Garam memiliki efek meruntuhkan kepahitan dan meningkatkan kemanisan, atau seperti yang dia katakana. "Melepaskan rasa manisnya dari rasa kepahitan," tambah Stuckey.

semangka

Mungkin Anda tidak biasa mengkonsumsi semangka dengan sedikit tambahan sodium atau garam, sedikit garam berbutir halus yang ditaburkan pada semangka mungkin tidak akan membuat perbedaan tekanan darah Anda menjadi rendah atau melesat menjadi stroke. Stuckey menambahkan bahwa di musim panas, ada beberapa motif fisiologis untuk mencari garam.

“Kami menginginkan hal-hal yang asin ketika kami panas karena tubuh kehilangan natrium melalui keringat,” katanya. “Dan kami tidak memiliki cara untuk menyimpan natrium. Lalu pencipta alam menciptakan keinginan kita haus akan garam, dan akan membuat elektrolit natrium tubuh kita seimbang, ” tambahnya.

Namun kunci untuk membuat orang membuat semangka asin adalah menemukan semangka dengan kualitas yang baik. Untuk mencari semangka dengan kualitas yang baik, Anda bisa mengetuk semangka dengan menggunakan jari. Ketika Anda mengetuknya, itu akan terdengar seperti suara drum. Ukuran semangka juga sangat penting. Petik semangka beberapa hari sebelum matang, pilihlah semangka yang batangnya kering. Selain menaburkan sedikit garam, Anda juga bisa menambahkan sedikit perasan jeruk lemon agar rasa lebih segar. Apakah Anda tertarik untuk mencoba?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini