nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biar Tak Bosan, di Bandara Ini Wisatawan Bisa Main dengan 10 Ekor Anak Kucing

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 13:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 09 406 1934006 biar-tak-bosan-di-bandara-ini-wisatawan-bisa-main-dengan-10-ekor-anak-kucing-doCtBhaf1b.jpg Ilustrasi (Foto: Travelandleisure)

BANDAR Udara Internasional Charlotte Douglas di North Carolina, Amerika Serikat, memiliki cara unik untuk menghilangkan rasa bosan yang kerap melanda para penumpang pesawat. Mereka menyediakan sekawanan anjing dan anak kucing lucu untuk menghibur para penumpang ketika menunggu transit atau delay di bandara.

Cara unik ini sebetulnya sudah sering digunakan oleh banyak bandara sebagai pemecah stres dan rasa cemas penumpang. Sebagian besar bentuk hiburan memang berupa hewan-hewan menggemaskan seperti anjing, babi, dan bahkan kuda berukuran mini.

Menurut WCNC, Bandara Charlotte Douglas telah menyediakan 10 ekor anak kucing pada 8 Agustus lalu yang diambil dari CMPD Animal Care. Para penumpang harus bergerak cepat untuk memilih hewan peliharaan mereka mengingat jumlahnya yang sangat terbatas. Selain itu, sesi bermain dengan anak kucing ini juga dilakukan dalam waktu yang sangat terbatas, mulai dari pukul 9 pagi sampai 11 pagi di Atrium Bandara Internasional Charlotte Douglas.

Dilansir Okezone dari Travel + Leisure, Kamis (9/8/2018), program menarik ini pertama kali diperkenalkan oleh bandara TLC melalui program yang mereka sebut CLT. Tujuannya adalah untuk membuat pengalaman terbang para penumpang menjadi lebih menyenangkan.

(Baca Juga: 4 Alasan Wanita Masih Mikirin Mantan Pacar tapi Bukan Kangen)

Tidak hanya itu, bandara ini juga memiliki 31 ekor anjing untuk menenangkan saraf penumpang sebelum menaiki pesawat. Menurut Charlotte Observer, hewan-hewan menggemaskan tersebut memang telah lama digunakan sebagai penghilang stress di sejumlah bandara, termasuk Bandar Udara Internasional Denver dan Bandara Internasional Calgary.

anak kucing

Nah, bagi Anda yang hendak melakukan perjalanan jauh menggunakan transportasi udara, berikut Okezone rangkumkan 3 tips ampuh atasi bosan dan jet lag.

Bawalah bantal kesayangan

Meski sebagian besar maskapai menyediakan bantal khusus untuk para penumpangnya, namun biasanya bantal tersebut cenderung berukuran kecil dan tidak nyaman ketika digunakan. Sebagai alternatif, Anda bisa membawa bantal kesayangan dari rumah sehingga kualitas tidur atau istirahat pun terjaga dengan baik.

Hindari konsumsi alcohol dan kafein

Seperti diketahui bahwa konsumsi alcohol dan kafein secara berlebihan justru dapat mengurangi kualitas tidur Anda. Jika sudah demikian, bersiaplah menghadapi gejala jet lag ketika Anda telah tiba di destinasi tujuan. Selain itu, alcochol juga dapat menyebabkan dehidrasi. Kopi di pesawat juga tidak disarankan, bahkan pramugari pun menolak untuk meminumnya.

(Baca Juga: Tubuhnya Terlalu Seksi, Artis Cantik Ini Dilarang Main Film!)

Banyak minum air putih

Menyambung pemaparan di atas, melakukan penerbangan di atas udara diketahui dapat memicu timbulnya dehidrasi. Sehingga penting untuk meminum lebih banyak air putih sebelum lepas landas dan saat penerbangan berlangsung. Eits, tunggu dulu, belilah air kemasan di bandara mengingat air mineral yang dijajakan di atas pesawat dipercaya mengandung banyak bakteri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini