Share

Diminta Tutupi Tubuhnya saat Menyusui, Ibu Ini Dianggap Pahlawan karena Tindakannya

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 09 481 1934329 diminta-tutupi-tubuhnya-saat-menyusui-ibu-ini-dianggap-pahlawan-karena-tindakannya-pkSK5xShCU.jpg Ilustrasi (Foto: News.com)

BEBERAPA waktu lalu Chrissy Teigen sempat diprotes karena unggahan foto yang memperlihatkan dirinya tengah menyusui. Ternyata hal ini bukan hanya dialami olehnya, tetapi juga ibu-ibu lain. Seorang ibu dari Texas mendapatkan perlakuan serupa namun menanggapinya dengan cara yang tak terduga.

Ibu bernama Melanie Dudley itu diketahui tengah berlibur di Meksiko bersama keluarganya. Ketika sedang makan di sebuah restoran, ia menyusui bayinya yang berusia 4 bulan. Hal itu membuat Melanie harus menurunkan atasannya dan memperlihatkan payudaranya.

Tiba-tiba seorang pria datang menghampiri dan memintanya menutup bagian tubuh yang terbuka. "Saya sedang berlibur di Cabo San Lucas bersama seluruh keluarga saya dan seorang pria meminta saya untuk menutup diri. Saya biasanya bertindak bijaksana tetapi saat itu kami duduk di belakang restoran," ungkap Melanie seperti yang dikutip dari News.com.au, Kamis (9/8/2018).

Lantaran merasa kesal dengan hal tersebut, ibu tiga anak itu kemudian meminta kain penutup kepada sang suami. Namun bukannya menutup bagian payudara, ia malah menutup wajahnya. Tindakan ini mengundang perhatian dari orang lain dan kemudian dipotret.

Seseorang bernama Carol Lockwood mengunggah foto tersebut ke Facebook yang disertai dengan kronologi. "Seorang menantu perempuan teman diberitahu untuk 'menutup-nutupi' saat menyusui bayinya, jadi dia melakukannya! Saya belum pernah bertemu dengannya, tapi saya pikir dia melakukan hal MENGAGUMKAN !!! Suhu pada saat itu adalah 32 derajat dan "sangat lembap" ketika foto itu diambil," tulisnya.

Ibu Menyusui

Orang lain yang melihat unggahan foto itu juga setuju bila Melanie melakukan hal yang tepat. Seseorang berpendapat bila ibu harus bebas memberi makan anak mereka di mana saja tanpa dilarang. Tapi ada pula yang mengatakan bila seorang perempuan harus mencoba untuk berhati-hati saat menyusui di ruang publik.

Unggahan foto ini juga menjadi viral. Hingga saat ini telah lebih dari 100ribu pengguna yang menyukai foto tersebut. Sebanyak lebih dari 181ribu pengguna telah membagikan foto yang diunggah pada 31 Juli lalu itu.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini