nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hebat, Baru Berusia 3 Tahun Gadis Ini Punya IQ Lebih dari 170

Fakhri Rezy, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 05:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 10 196 1934431 hebat-baru-berusia-3-tahun-gadis-ini-punya-iq-lebih-dari-170-9UcFLtoBpE.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

ALBERT Einstein salah satu pengagas banyak teori yang kemudian menjadi dasar dari teori lainnya. Dia pun dianggap sebagai orang paling jenius yang pernah hidup.

Namun, baru-baru ini, Albert mempunyai saingan baru. Siapa sangka saingan baru ini akan membuat Anda tercengang.

Mengutip laman Express, Jumat (10/8/2018), seorang gadis berumur 3 tahun secara resmi dinyatakan lebih pintar daripada Einstein. IQ-nya 171 lebih tinggi 11 poin dari kejeniusan fisikawan tersebut.

Ophelia Morgan-Dew mengucapkan kata pertamanya, "hiya", pada usia 8 bulan dan dengan cepat belajar angka, warna dan alfabet. Dia bahkan dapat mengingat hal-hal yang terjadi sebelum dia berumur 1 tahun, lebih awal dari ingatan yang biasanya terbentuk.

Baca Juga: 5 Hot Mom Artis Indonesia, Semakin Seksi di Usia 40-an!

Ibunya Natalie, 31 tahun, membawanya ke seorang psikolog pendidikan, untuk mengetahui skor IQ-nya. Nilai IQ rata-rata adalah 100, dengan kebanyakan orang berkisar antara 85 dan 115.

Ophelia, dari Ross-on-Wye, Herefordshire, adalah orang termuda kedua yang menjadi anggota Mensa IQ tinggi dan berada di atas 0,03% populasi dalam hal kekuatan otak.

Pada awalnya, Natalie dan suaminya, Ben, (40), seorang pekerja pendukung IT, tidak menyadari betapa canggihnya anak mereka satu-satunya.

“Dia mulai berbicara sangat awal tetapi kami tidak yakin apakah ini tidak biasa. Kami hanya terkesan dengan apa pun yang dia lakukan," ujar Natalie.

Baca Juga: Hamil Membuat Wanita Malas Berhubungan Seksual, Juga 3 Fakta Lainnya

Tapi ketika dia mulai sekolah di bulan Januari, kami menyadari bahwa dia cukup jauh di depan anak-anak lain. "Dia bisa mengeja namanya dengan keras dan juga hal-hal seperti pisang, kucing, dan mumi," tambahnya.

Orangtua Ophelia mempertimbangkan membiarkan gadis kecil itu, yang mempelajari buku-buku yang ditujukan untuk anak usia lima tahun, mulai sekolah lebih awal, tetapi memutuskan untuk menunggu hingga September mendatang, secara waktu resminya. “Dia tidak akan siap secara sosial untuk itu,” kata Natalie.

Dengan cara lain Ophelia sama seperti anak berumur tiga tahun lainnya. "Dia sangat menyukai Lego dan meja airnya dan bermain sepak bola. Yang penting adalah dia senang dengan apa yang dia lakukan," tutup Natalie.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini