nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menikmati Ngeseks dengan Kondom? Bisa Kok, Asal Pahami 4 Hal Ini

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Minggu 12 Agustus 2018 01:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 10 196 1934728 menikmati-ngeseks-dengan-kondom-bisa-kok-asal-pahami-4-hal-ini-rKkGDk6beV.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PENGGUNAAN kondom memang masih sangat minim bagi masyarakat Indonesia. Walaupun diperjualbelikan, namun masih banyak orang yang kurang begitu mengerti pemahaman dalam menggunakannya.

Sebenarnya, kondom merupakan alat kesehatan seksual untuk menjaga individu terkena penyakit yang berbahaya. Bagi pengguna kondom mungkin merupakan pilihan cerdas, karena kali ini kondom ternyata meningkatkan keintiman dan kehidupan seks Anda.

Jika pasangan Anda orang yang takut menggunakan kondom, mungkin ada cara untuk membuatnya bersemangat menggunakannya. Mengutip laman yourtango, Jakarta, Kamis (9/8/2018), berikut cara yang tepat menggunakan kondom:

Baca Juga: Foto-Foto Transformasi Nissa Sabyan, Berseragam Pramuka hingga Tampil Kece Badai

1. Pilih yang pas

Ukuran kondom adalah faktor paling penting dalam meningkatkan keamanan dan kesenangan dengan kondom. Pernahkah Anda memakai sepatu lari yang tidak pas? Apakah sepatu membuat kaki Anda lecet?

Jika Anda memahami bahwa sepatu yang tidak pas adalah yang paling mengganggu dan paling tidak benar-benar menyakitkan. Sama seperti sepatu yang pas, kondom yang pas akan memungkinkan Anda, dan pasangan Anda melupakan kondom dan fokus hanya pada kesenangan.

2. Ukuran Kondom

Kondom yang lebih kecil adalah pilihan terbaik bagi 35 persen pria. Sedangkan, riset mengatakan, Kondom standar adalah pilihan terbaik untuk 50 persen pria. Anda pun akan memiliki pilihan kondom dari seluruh dunia, termasuk opsi premium yang kemungkinan lebih besar dari apa pun yang Anda coba sebelumnya.

Rahasianya, adalah mengeksplorasi kondom lebih baik daripada apa yang dapat Anda temukan di supermarket atau toko lokal lainnya. Kondom yang lebih besar adalah pilihan terbaik bagi 15 persen pria.

Jika pasangan Anda memiliki riwayat kondom sobek dan ketidaknyamanan serius saat menggunakan kondom, kemungkinan besar dia menggunakan kondom yang terlalu kecil. Coba minta dia mencari kondom dengan ukuran yang cocok.

Baca Juga: Puas Liburan di Bali, Giliran Pulau Sumba yang Dikunjungi David Beckham Sekeluarga

3. Gunakan dengan berbagai bentuk, bahan dan rasa

Tidak semua kondom dngan ukuran yang sama, akan mendapatkan experience yang sama bagi Anda atau pasangan Anda. Anda mungkin tidak akan menyukai beberapa, tapi menyukai bentuk lain.

Kabar baiknya, ada begitu banyak pilihan untuk Anda, sehingga dijamin menemukan satu yang cocok untuk Anda dan pasangan Anda. Bahkan, banyak pengguna kondom suka mengganti bentuk, tekstur, dan rasa dari kondom mereka agar sesuai dengan suasana hati mereka.

4. Berikan kondom pelumas

Dalam kehidupan seks, kebanyakan orang bisa mendapatkan banyak manfaat dari beberapa pelumasan berkualitas tinggi. Namun, ada banyak mitos yang mungkin menjauhkannya dari kamar tidur Anda.

Apakah Anda harus takut menggunakan pelumas? Tentu tidak! Takut menggunakan pelumas berarti ada yang salah dengan kehidupan seks Anda? Untuk pengguna kondom, ekstra pelumas memiliki beberapa manfaat utama.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine, yang melihat tingkat gairah orang dengan atau tanpa kondom, menemukan bahwa pria yang menggunakan kondom tanpa pelumas sedikit lebih terangsang daripada mereka yang tidak menggunakan kondom atau pelumas.

Bagian terbaiknya, studi ini menemukan bahwa pria yang menggunakan kondom dengan pelumas sama terangsangnya dengan mereka yang sama sekali tidak menggunakan kondom.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini