nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akhir Pekan Waktunya Manjakan Diri, 6 Hal Ini Bisa Membuatmu Lebih Rileks

Fakhri Rezy, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 19:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 10 196 1934815 akhir-pekan-waktunya-manjakan-diri-6-hal-ini-bisa-membuatmu-lebih-rileks-wBLLYu2wVN.jpg Ilustrasi minum teh (Foto: Wellbeingsecrets)

MENJELANG akhir pekan kita akan mengejar segala pekerjaan agar selesai di Jumat ini. Hektiknya bekerja akan membuat kamu sangatlah kelelahan.

Stres akan beratnya pekerjaan dan banyaknya tantangan dalam bekerja membuat kamu ingin mengambil waktu istirahat. Namun, terkadang kesibukan bekerja membuat kita berpikir tidak akan sempat istirahat.

Salah satu masalah paling umum yang dihadapi sebagian besar pekerja profesional adalah nyeri leher dan bahu yang parah. Yah, mereka tidak memiliki pilihan selain untuk menanggung jam kerja yang panjang.

BACA JUGA:

Kemeja Putih Presiden Joko Widodo Banyak Ditaksir, Netizen: "Udah Bisa Dibeli di Online Shop Mana?"

Oleh sebab itu, Okezone akan memberikan tips agar dapat bisa istirahat di saat hektiknya bekerja. Melansir viral section, Jakarta, Jumat (10/8/2018), berikut caranya:

Secangkir teh panas atau kopi

 

Tidak ada yang bisa mengalahkan kesenangan duduk di sofa yang nyaman dan menyeruput secangkir teh atau kopi panas. Ini tidak hanya menyegarkan pikiran tetapi juga memungkinkan Anda mendapatkan kembali energi yang terkuras habis.

Dengarkanlah musik yang lembut

Duduk di tempat tidur Anda, pasang earphone Anda dan pergi dengan beberapa musik lembut. Anda akan merasa benar-benar santai.

Mandi

Hal pertama yang perlu kamu lakukan setelah memasuki rumah adalah mandi air panas. Anda akan menyukai efeknya yang menenangkan dan akan merasa seperti berada di kamar mandi selama berjam-jam.

Makan makanan kesukaan kamu

 

Makan makanan favorit kamu dapat membuat kepuasan 100% dan juga dapat membuat pikiran bahagia. Mengapa tidak mencoba keluar sebentar atau delivery untuk camilan lezat?

Baca buku

 

Ini pasti akan mengalahkan stres! Penelitian telah membuktikannya bahwa begitu kita membaca buku favorit kita, otak terlibat di dalamnya dan melupakan segala macam ketegangan.

 BACA JUGA:

Sehatkah Tidur dengan AC Menyala? Ini Jawaban Pakar Kualitas Tidur

Ngobrol ringan

 

Lakukan percakapan terbuka dengan pasangan Anda atau orang tua Anda; berbicara sendiri melepaskan separuh stres dan membuat Anda merasa mudah.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini