nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Nasi Lemak, Singapura Luncurkan Burger Rendang

Fienca Amelia , Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 16:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 10 298 1934746 setelah-nasi-lemak-singapura-luncurkan-burger-rendang-6xizzROjN1.jpg Burger Rendang di Singapura (Foto: Worldofbuzz)

RENDANG merupakan makanan asal Sumatera Barat yang diakui sebagai makanan paling enak sedunia. Untuk membuat rendang yang enak diperlukan keahliaan khusus dan membutuhkan proses yang panjang.

Rasanya yang kaya akan rempah-rempah khas serta tekstur daging yang empuk membuat siapa pun yang mencobanya jatuh cinta saat gigitan pertama. Dilansir Okezone dari World Of Buzz, Jumat (10/8/2018), McDonald Singapura baru-baru ini mengeluarkan menu baru yaitu Rendang Burger untuk National Day atau Hari Raya Kemerdekaan ke-53 Singapura.

Menu yang diberi nama ‘Rendang Sedap Angus Beef Burger‘ ini berbeda dari rendang buatan Indonesia yang dagingnya harus dimasak selama 3-4 jam. Patty daging Angus ini hanya dicelupkan ke dalam saus rendang buatan yang terbuat dari santan, jahe, serai, bawang putih, dan rempah-rempah.

 (Baca Juga:Berkenalan dengan Reem al-Ouda, Hijaber Cantik asal Arab Saudi yang Jago Bela Diri)

Telur goreng pun ditambahkan di atasnya. Bawang merah yang dipanggang dan diberi saus karamel, lalu ditambahkan ke dalam burger ini bersama dengan daun selada.

Di Hari Nasionalnya itu, McDonald Singapura juga mengeluarkan menu spesial lainnya yaitu Ha Ha Cheong Gai Chicken Burger sebagai penghargaan untuk ayam khas Singapura yaitu Ha Cheong Gai. Burger ini terbuat dari paha ayam yang direndam dengan pasta udang dan dilapisi tepung roti renyah, di atasnya menggunakan mayones bersama dengan mentimun dan selada.

 (Baca Juga:Kemeja Putih Presiden Joko Widodo Banyak Ditaksir, Netizen: "Udah Bisa Dibeli di Online Shop Mana?")

Tak hanya itu,McFlurry Durian pun kini dihadirkan lagi di Singapura, es krim vanilla dengan saus buah durian di atasnya sempat membuat heboh dunia media sosial karena rasanya yang unik.

Ini bukan pertama kalinya McDonald's menawarkan burger rendang. Pada tahun 2013, fast food joint meluncurkan "Singapore Feast" yang menyediakan hidangan dari kari. Burger rendang pun ada tersedia dalam acara ini namun dengan dua daging patty.

 

Selain itu, Singapura mengeluarkan burger nasi lemak di tahun 2017. Hal ini pun sempat membuat hubungan Singapura dan Malaysia menjadi memanas karena nasi lemak merupakan makanan khas Malaysia.

Kedua Negara ini pun berdebat dan saling berlomba-lomba membuat burger nasi lemak versi masing-masing Negara. Malaysia mengklaim bahwa buatan mereka lebih enak dari versi Singapura. Burger nasi lemak ini berisi patty rasa ayam kelapa, telur goring, bawang dengan saus caramel serta irisan mentimun dan saus sambal.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini