nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambut Kemerdekaan RI, Marsha Aruan Kibarkan Bendera Merah Putih di Dalam Air

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 15:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 10 406 1934699 sambut-kemerdekaan-ri-marsha-aruan-kibarkan-bendera-merah-putih-di-dalam-air-mHAlpOYUrP.jpg Marsha Aruan lakukan gladi resik pengibaran bendera di dalam air (Foto: Leo/Okezone)

SELURUH masyarakat Indonesia tentu sedang bersemangat menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang pada 17 Agustus 2018. Berbagai persiapan telah dimulai untuk menyambut hari bahagia tersebut.

Mulai dari mengecat beberapa monumen bersejarah, memasang bendera, mendirikan gapura dan berbagai kegiatan lainnya. Namun, satu hal wajib yang selalu ada setiap tahunnya adalah upacara pengibaran bendera Merah Putih.

Ya, upacara mengibarkan sang saka Merah Putih menjadi momen khidmat untuk mengenang perjuangan para pejuang di masa lalu. Tak hanya mengibarkan bendera di lapangan upacara, beberapa orang pun turut memeriahkan hari kemerdekaan RI dengan mengibarkan bendera di bawah air.

 (Baca Juga:Berkenalan dengan Reem al-Ouda, Hijaber Cantik asal Arab Saudi yang Jago Bela Diri)

Salah satu artis yang turut memeriahkan acara dengan mengibarkan bendera merah putih di dalam air adalah Marsha Aruan. Pemain film Catatan si Boy The Series tersebut bergabung dengan para kru Sea World Indonesia untuk melakukan pengibaran bendera di dalam kolam utama di tempat wisata tersebut.

Marsha sendiri mengaku telah lama ingin berpartisipasi dalam acara paskibra di dalam air. Ia bercerita bahwa ini adalah pengalaman pertamanya. Meski hanya sering menyelam di dalam kolam renang, namun ia tidak merasa kesulitan saat melakukannya di kolam air asin.

 (Baca Juga:Kemeja Putih Presiden Joko Widodo Banyak Ditaksir, Netizen: "Udah Bisa Dibeli di Online Shop Mana?")

“Enggak kebayang bisa ikut event seperti ini. Saya juga dulu enggak pernah ikut paskibra. Kalo soal nyelam, saya udah ada basic waktu main di sinetron. Pas pertama kali nyobain ternyata enggak terlalu susah menyelam di kolam air asin,” tegas Marsha, saat ditemui Okezone di Sea World, Jumat (10/8/2018).

 

Namun, rangkaian acara pengibaran bendera hari ini, bukanlah acara utama Marsha. Marsha baru akan melakukan debut sebenarnya pada 17 Agustus 2018 nanti. Ia mengaku hari ini adalah gladi resik untuk memantapkan acara peringatan kemerdekaan RI.

“Ini sekarang baru gladi resik dulu, karena saya hanya ada waktu hari ini. Saya memang cuman memiliki dua hari latihan. Kebetulan yang kosong hari ini doang, jadi yaudah saya memilih untuk latihan,” tuntasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini