nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indahnya Panorama Hamparan Sawah dan Gunung dari Puncak Kai'santi Tomohon

Subhan Sabu, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 22:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 10 406 1934875 indahnya-panorama-hamparan-sawah-dan-gunung-dari-puncak-kai-santi-tomohon-5zvOKUK3N9.jpg Wisata Puncak Kaisanti di Tomohon (Foto: Subhan Sabu/Okezone)

KOTA Tomohon berada di ketinggian sekitar 1100 meter di atas permukaan laut dan diapit oleh dua gunung berapi aktif yaitu Gunung Lokon dan Gunung Mahawu. Karena berada di ketinggian, suhu udara di kota yang dijuluki Kota Bunga ini berhawa sejuk serta memiliki banyak objek wisata yang menawarkan pemandangan yang sangat indah dari atas puncak bukit.

Salah satunya objek wisata Puncak Kai'santi yang berada di Kelurahan Woloan Dua, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Di objek wisata yang baru sekitar empat bulan beroperasi ini Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan yang hijau, dan istimewa dengan hamparan luas pesawahan, namun juga kemegahan Gunung Lokon dari kejauhan.

 

Ditambah dengan lansekap yang luar biasa, membuat selfie atau wefie adalah suatu keharusan. Didukung dengan udara yang sejuk, pepohonan yang rindang, tekstur alam dan atmosfer yang luar biasa asyik, sulit untuk mengabaikan semua fakta itu setibanya di sini.

 (Baca Juga:Pergi ke Kebun Binatang di Bali, Putri John Legend Beri Makan Zebra)

"Dinamakan Kai'santi karena di tempat ini dan di sekitar tempat ini paling banyak terdapat pohon-pohon yang berbunga warna merah, Kai itu pohon, Santi itu pohon yang berbunga berwarna merah," ujar Andarini Suluh selaku penanggung jawab kepada Okezone di lokasi.

 

Di atas puncak Kai'santi sudah disediakan tempat duduk serta kanopi tempat bersantai sambil menikmati sejuknya hawa pegunungan dan pemandangan alam yang begitu memesona. Juga tersedia kefe bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan sambil menyeruput kopi atau minuman ringan lainnya.

 (Baca Juga: Sambut Kemerdekaan RI, Marsha Aruan Kibarkan Bendera Merah Putih di Dalam Air)

Bahkan Pangeran Georgia H.R.H Prince Juan Bagration-Mukhrani bersama istrinya Princess Kristine Bagration-Mukhrani usai ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Tomohon Internasional Flower Festival 2018 menyempatkan diri berkunjung ke tempat ini juga turut memuji keindahan panorama alamnya.

 

"Kami sudah melihat begitu banyak tempat yang indah dan di sini begitu banyak orang yang baik, kami sangat senang di sini dan Tomohon dan gunung yang indah, ini merupakan salah satu tempat terbaik," Pangeran Georgia H.R.H Prince Juan Bagration-Mukhrani bersama sang istri.

Untuk menuju lokasi ini sangat mudah, dari Manado sekitar 30 menit perjalanan menuju Kota Tomohon, lokasinya juga tidak jauh dari pusat kota. Dengan membayar tarif masuk sebesar Rp25 ribu Anda sudah bisa menikmati Kopi, teh atau lemon tea sepuasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini